Sukses

Bek Muda Everton Disarankan Tolak Tawaran Chelsea

Jika pindah ke Chelsea, John Stones tidak akan mendapat garansi menjadi pilar utama.

Liputan6.com, London - John Stones masuk radar Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas 2015. The Blues telah mengajukan tawaran 20 juta pound atau sekitar Rp 418,8 miliar kepada Everton untuk mendapatkan bek berusia 21 tahun tersebut. Kabarnya, tawaran itu telah ditolak Everton.

Peter Taylor pun menyarankan Stones tidak pindah ke Chelsea. Menurut mantan manajer Timnas Inggris U-21 itu, jika bertahan di Everton, Stones dipastikan masuk skuat utama di musim depan. Sebab, The Blues masih mempunyai bek handal, seperti Gary Cahill dan John Terry.

"Saya akan mengatakan bahwa saat ini hanya Everton yang bisa memberi garansi tim utama pada Stones. Demi perkembangan Stones, saya rasa lebih baik ia bertahan di Everton," kata Taylor dilansir Daily Star, Senin (27/7/2015).

Bek muda Everton John Stones diminati Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas 2015 (AFP PHOTO/KIRILL KUDRYAVTSEV)

"Namun, siapa yang bisa menolak kesempatan bekerja bersama Mourinho? Terutama di sektor bek, bekerja sama dengan sosok seperti Terry. Ia akan semakin berkembang, namun ia bisa menunggu dulu, setidaknya selama satu tahun," tambahnya.

Selain Chelsea, Manchester United juga dikabarkan tertarik ingin kepada Stones. Namun, Manajer Everton Roberto Martinez menegaskan tidak ingin melepas Stones. "John Stones adalah pemain Everton, tidak akan pernah berhenti," tansanya.

Stones tampil di 23 penampilan di Liga Premier Inggris musim lalu dan mencetak satu gol. (Bog)

By: Dwitya Dhito

Baca juga:

Ramos Gabung MU, Ronaldo Jadi Kapten Real Madrid

8 Pemain Termahal di Setiap Posisi dalam Dunia Sepak Bola

Barcelona Tutup Pintu Pedro ke MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling

    John Stones

Video Terkini