Sukses

Falcao Dapat Wejangan dari Striker Gagal Chelsea

Crespo pernah membela Chelsea, namun kurang bersinar dan kerap dipinjamkan ke klub lain.

Liputan6.com, London - Eks striker Chelsea, Hernan Crespo, mengungkapkan bahwa Radamel Falcao adalah pemain yang luar biasa sebelum cedera lutut menimpanya. Crespo menyatakan agar Falcao segera bisa memulihkan traumanya dari cedera parah sehingga kemampuannya bisa kembali.

Musim depan, Falcao akan berseragam Chelsea selama semusim dengan status pinjaman dari AS Monaco. Sebelumnya, ia bergabung dengan MU dan permainannya sangat mengecewakan.

Bersama MU, Falcao hanya mengemas empat gol dari 17 penampilan di berbagai ajang. Striker internasional Kolombia tersebut mengalami cedera ligamen anterior di lutut kirinya pada bulan Januari 2014.

"Sebelum cedera, dia (Falcao) adalah pemain yang luar biasa, bahkan dia selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo," ucap Crespo, seperti dilansir Goal, Jumat (24/7/2015).

Hernan Crespo

Crespo, berharap bahwa kesempatan yang diberikan Chelsea dapat dimaksimalkan oleh mantan bomber Atletico Madrid tersebut. Dengan diturunkan secara konsisten, Falcao diyakini bisa kembali pada performa puncaknya.

"Anda harus mengambil kesempatan Anda jika Anda ingin bermain secara teratur. Kami akan melihat apa yang terjadi di Chelsea," imbuh mantan penyerang Timnas Argentina ini.

Di Chelsea, Falcao akan bertemu lagi dengan Diego Costa, mantan rekan setimnya ketika di Atletico Madrid. Fakta ini tentu menjadi keuntungan sendiri bagi Falcao untuk memulihkan kepercayaan dirinya sebagai penyerang haus gol. 

Sementara itu, Crespo sempat berseragam The Blues pada tahun 2003, namun performanya kurang mengesankan. Dari 49 penampilan bersama Chelsea, Crespo mencetak 20 gol dan kerap dipinjamkan ke klub lain, termasuk AC Milan dan Inter Milan. (Dwitya Dhito/Win) 

Baca juga: 

Baca juga:

Mulai dari Takut Lift Hingga Pesawat, Berikut 5 Fobia Pemain Bola

Gelandang Real Madrid Berharap Ramos Tidak Tergoda MU

Lampard Siap Kembali ke Chelsea

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini