Sukses

Mulai dari Takut Lift hingga Pesawat, Berikut 5 Fobia Pemain Bola

Liputan6.com, Jakarta - Fobia adalah rasa takut atau trauma yang dirasakan seseorang sehingga membuat mereka enggan melihat atau bahkan menyentuh sesuatu. Namun, ternyata hal itu juga dialami oleh para pesepak bola top dunia.

Mungkin Anda pernah mendengar ketakutan seseorang pada buah durian? Memang terkesan aneh, tapi itulah fobia, seseorang memiliki pengalaman pribadi yang menyebabkan trauma berkelanjutan.

Sangar dan tangguh di lapangan, ternyata beberapa pesepak bola ini memiliki ketakutan yang luar biasa terhadap hal-hal yang terbilang aneh. Takut naik lift, hingga takut hewan lucu seperti kucing, adalah beberapa fobia para pesepak bola top dunia.

Berikut adalah lima pesepak bola dengan fobia uniknya. Siapa saja mereka? Simak pada halaman berikut:

2 dari 6 halaman

Phil Jones

1. Phil Jones

Bek Manchester United, Phil Jones, ternyata memiliki ketakutan pada elevator atau lift. Namun anehnya, ia tidak berani naik lift jika sedang berpergian di luar negeri.

"Ketika saya ke luar negeri, saya tidak bisa naik lift. Jika di Inggris saya tidak keberatan, tapi saya tidak mau menaikinya ketika saya berpergian."

Ternyata ketakutan Jones itu beralasan. Ia memiliki masa lalu yang cukup membuatnya trauma.

"Ketika saya kecil, saya berlibur ke Yunani, dan kami sekeluarga terjebak di lift untuk beberapa jam. Itu sangat mengerikan."

3 dari 6 halaman

Bergkamp

2. Dennis Bergkamp

Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, mendapat julukan The Non Flying Dutchman sepanjang karier sepak bolanya. Hal itu karena ia tidak berani berpergian menggunakan pesawat terbang.

Ketakutan pria asal Belanda itu dimulai pada ajang Piala Dunia 1994. Saat itu ia ingin menuju Amerika Serikat bersama timnas Belanda.

Tiba-tiba seorang jurnalis mengaku membawa bom di dalam tasnya. Akibatnya penerbangan pun ditunda dan ternyata ancaman bom tersebut hanya guyonan dari sang jurnalis.

Ketakutan Bergkamp ditambah dengan beberapa kejadian kecelakaan pesawat saat itu. Salah satunya adalah kecelakaan pesawat di Suriname yang menewaskan beberapa pemain muda Belanda.

4 dari 6 halaman

Beckham

3. David Beckham

Legenda Manchester United, David Beckham, ternyata juga memiliki ketakutan yang luar biasa terhadap hal unik. Beckham terang-terangan mengakui ketidaknyamanannya pada hewan katak.

"Katak adalah binatang yang saya takuti. Saya tidak suka katak, saya tidak bohong."

5 dari 6 halaman

Matt Holland

4. Matt Holland

Gelandang asal Irlandia, Matt Holland, justru sangat takut pada hewan yang paling banyak dipelihara manusia, kucing dan anjing. Sebaliknya ia sangat mencintai seekor kuda.

"Saya takut pada banyak binatang dan saya tidak akan memelihara anjing atau kucing di rumah tapi saya sangat menyukai kuda."

6 dari 6 halaman

Crouch

5. Peter Crouch

Eks penyerang Timnas Inggris, Peter Crouch, mungkin menjadi satu-satunya penyerang yang bertubuh jangkung tapi takut pada ketinggian tubuhnya itu. Hal itu terungkap pada 2002 lalu saat Crouch bermain untuk Aston Villa.

Performa Crouch merosot tajam dan saat ditanya, Graham Taylor menjawab. "Salah satu masalah bagi Crouch adalah ia fobia memiliki tubuh tinggi."

(Ton/Rjp)