Sukses

Mourinho Sebut Winger Belgia Pantas Ditendang Chelsea

Chelsea membuang salah satu pemain berbakat asal Belgia ke klub Jerman, Wolfsburg dengan mahar sebesar 18 juta pound (Rp 375 miliar).

Liputan6.com, London - Pada Januari 2014, Chelsea membuang salah satu pemain berbakat asal Belgia ke klub Jerman, Wolfsburg dengan mahar sebesar 18 juta pound (Rp 375 miliar). Keputusan tersebut sangat disesalkan fans The Blues (sebutan Chelsea).

Pasalnya, De Bruyne tampil sangat cemerlang bersama Wolfburg di Bundesliga pada musim 2014-15. Dia berhasil mencetak 10 gol dan 20 assists untuk tim yang identik dengan warna hijau tersebut.

Gelandang Wolfsburg, Kevin de Bruyne merayakan selebrasi bersama Naldo usai mencetak gol di leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Volkswagen Arena, Jumat (13/3/2015). Wolfsburg menang 3-1 atas Inter Milan. (Reuters/Fabian Bimmer)

Bahkan, pria berusia 24 tahun tersebut menjadi pemain kreatif Wolfsburg pada musim lalu. De Bruyne mencetak 111 peluang untuk Wolfsburg.

Selain itu, De Bruyne sulit dikalahkan lawan dalam perebutan bola. Buktinya, dia berhasil memenangkan duel sebanyak 99 kali 171 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 58 persen.

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Manajer Chelsea, Jose Mourinho tidak menyesal telah membuang De Bruyne. Ahli susun formasi berusia 52 tahun tersebut mengatakan, De Bruyne memang pantas ditendang dari Stamford Bridge Stadium.

"Sebenarnya, saya sangat senang dengan dia. Sebab, De Bruyne merupakan anak yang baik. Bahkan, saya ingin mempertahankannya," papar Mourinho, seperti diberitakan Sports Mole.

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, De Bruyne dibuang Chelsea karena tidak mau bersaing dengan pemain lain. Sementara Mourinho tidak bisa menjanjikan bakal memberikan satu tempat di starting line-up The Blues.

"Dia tidak bisa memperjuangkan tempatnya di tim yang sangat kompetitif. Dia mengatakan kepada saya kalau itu bukan kepribadiannya untuk bersaing dalam tim. Dia mencari klub yang bisa memastikannya bermain di setiap pertandingan," papar pria asal Portugal tersebut.

Kevin de Bruyne (givemesport.com)

"Lalu, saya katakan kepadanya: 'Ini adalah Chelsea. Anda pemain muda dan harus bersaing dengan Eden Hazard, Juan Mata, Willian, Andres Schurrle dan saya tidak bisa menjanjikan Anda satu tempat di sini'," sambung Mourinho.

"Dia tidak senang dengan (ucapan) itu. Kemudian saya ingin melihat kemampuannya lebih bagus lagi. Dia malah menjawab: 'Saya tidak bisa memberikan hal lebih banyak lagi. Ini cara yang saya lakukan'," dia mengakhiri. (Cak/Tho)

Baca juga:

Eks Pacar Seksi Ronaldo Ingin Dihamili Aktor Hollywood

Van Persie Siapkan Pembalasan untuk MU dan Van Gaal

Inikah Sebab Wasit Indonesia Rentan Terserang Virus Match Fixing?

Ambisi Pertama Fellaini Bersama Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.