Sukses

Ini Kunci Greysia/Nitya Bisa Mempertahankan Gelar Chinese Taipei

"Kelebihan kami hingga bisa menang adalah mempertahankan konsistensi dan kepercayaan diri kami berdua," kata Greysia Polii.

Liputan6.com, Taipei - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengulang sukses juara di ajang Chinese Taipei Open Grand Prix Gold. Ganda putri Indonesia itu memenangi partai final atas pasangan kembar Tiongkok Luo Ying/Luo Yu 21-17 dan 21-17 di Stadion Taipei Arena, Minggu (19/7/2015).

Tahun lalu, Greysia/Nitya juga juara di ajang turnamen bulu tangkis ini. Gelar di turnamen level grand prix gold ini adalah yang pertama diraih pasangan peraih medali emas Asian Games 2014 itu pada 2015.

"Puji Tuhan, kami bersyukur banget bisa juara lagi," kata Greysia seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Nitya Krishinda Maheswari mengembalikan kok saat berlaga di babak semifinal Indonesia Open Superseries Premier 2015, Jakarta, Sabtu (6/6/2015). Greysia/ Nitya berhasil mengalahkan Yu Yang dan Zhong Qianxin dari Tiongkok. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kelebihan kami hingga bisa menang adalah mempertahankan konsistensi dan kepercayaan diri kami berdua. Makanya, strategi yang dibilang pelatih jadi terlaksana semua. Justru lawan pada akhirnya kelihatan bingung."

"Lawan-lawan yang kami hadapi di turnamen ini seperti pasangan Jepang, Tiongkok, sudah sama-sama satu level kekuatannya," tambah Nitya. "Kami mengontrol lawan untuk masuk ke irama permainan kami. Selain itu kami tidak mau terlalu nafsu untuk menyerang."

Kemenangan ini tidak hanya membuat Greysia/Nitya mempertahankan gelar, namun juga menjadi modal menuju Total BWF World Championships 2015 yang akan dilangsungkan di Jakarta pada Agustus mendatang.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke perempat final Australia Open Super Series 2015 (Humas PP PBSI)

"Kejuaraan ini merupakan salah satu rangkaian latihan tanding sebelum kejuaraan dunia. Jadi balik dari sini kami menjadi mengerti apa lagi yang harus lebih dipersiapkan jelang kejuaraan dunia," tutur Greysia. (Bog/Rjp)

Baca juga:

Arsenal dan Tottenham Berbagi Stadion?

Cantiknya Kekasih Bastian Schweinsteiger

Vieira: Pogba Jauh Lebih Hebat dari Saya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.