Sukses

City Datangkan Gelandang Aston Villa

Delph sebelumnya sempat menolak pindah ke City.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City akhirnya berhasil merampungkan pembelian gelandang Fabian Delph. Pemain tengah Inggris itu dibeli The Citizens dari Aston Villa pada hari Jumat (17/7/2015).

Untuk mendapatkan Delph, City harus melalui jalan berliku. Delph sempat menolak pindah ke City dan memilih bertahan di Villa Park pekan lalu.

Delph baru berubah pikiran dan bersedia pindah ke Etihad Stadium setelah menerima jaminan bila posisinya di tim nasional Inggris tidak akan terganggu dengan kebijakan rotasi pemain yang diberlakukan City.

City mengontrak Delph selama lima tahun. Kabarnya Delph akan menerima bayaran 100.000 pound per pekan. Dia sudah lolos tes medis di hari Jumat.

Klub milik Sheikh Mansour ini harus mengeluarkan dana delapan juta pound agar Villa bersedia melepas Delph.

"City senang mengumumkan Fabian Delph telah bergabung dengan klub dari Aston Villa," demikian pernyataan resmi City melalui Twitter.

Delph menyusul winger Raheem Sterling yang baru saja dibeli City dari Liverpool. Untuk memiliki Sterling, City harus membayar 49 juta pound. (Tho/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini