Sukses

Schneiderlin Gabung MU, Southampton Temukan Penggantinya

Morgan Schneiderlin sudah menjalani tes medis, tapi belum diumumkan secara resmi oleh MU.

Liputan6.com, Southampton - Gelandang Southampton, Morgan Schneiderlin tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Pemain Timnas Prancis tersebut sudah menjalani tes medis, tapi belum diumumkan secara resmi oleh MU.

Seperti diberitakan Sports Mole, demi mendapatkan pemain berusia 25 tahun tersebut, manajemen Setan Merah (sebutan MU) harus mengeluarkan mahar sebesar 24 juta pound, atau setara dengan Rp 494 miliar.

Meski belum diumumkan secara resmi, manajer Southampton, Ronald Koeman telah mengisyaratkan kepindahan Schneiderlin. Bahkan, Soton (sebutan Southampton) sudah menemukan penggantinya.

Pemain yang dimaksud adalah gelandang Timnas Belanda yang musim lalu memperkuat Feyenoord, Jordy Clasie. Koeman menilai, Clasie mempunyai gaya yang sama dengan permainan Schneiderlin.

"Clasie merupakan salah satu pemain di daftar buruan kami untuk menggantikan Morgan Schneiderlin. Dia pemain yang baik," ucap Koeman.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehebatan Claise

Pada musim lalu, Clasie berhasil mencetak dua gol dari 32 penampilan di Liga Belanda. Bersama Feyenoord, gelandang berusia 24 tahun tersebut berhasil menciptakan 40 peluang mematikan di kotak penalti lawan.

"Dia pemain muda andalan Timnas Belanda yang siap membuat langkah dan menunjukkan kualitasnya di tingkat yang lebih tinggi dari Liga Belanda," papar Koeman.

Jordy Clasie menjadi buruan utama Southampton.

"Clasie tumbuh dengan kualitas kepemimpinan. Jika Schneiderlin pergi, kami harus mendapatkan pemain seperti dia," manajer berkebangsaan Belanda tersebut mengakhiri. (Cak/Jong)

Baca juga:

Muller Susul Schweinsteiger ke Manchester United?

Marquez Juara Lima Kali Beruntun GP Jerman, Rossi Posisi Ketiga

Rossi Pasrah Honda Selalu Unggul di MotoGP Jerman

Bintang PSG Buka Pintu Gabung Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.