Sukses

Wenger Buang Podolski Karena Tidak Percaya

Podolski didatangkan Galatasaray dengan mahar sebesar 2,5 juta euro, atau Rp 37 miliar.

Liputan6.com, London - Arsenal membuang salah satu penyerangnya, Lukas Podolski ke klub asal Turki, Galatasaray pada bursa transfer musim panas ini. Podolski didatangkan Galatasaray dengan mahar sebesar 2,5 juta euro, atau Rp 37 miliar.

Seperti dikutip dari Squawka, manajer Meriam London (sebutan Arsenal), Arsene Wenger mengungkapkan alasan melepas pria berusia 30 tahun tersebut. Salah satunya, Wenger tidak mempercayai Podolski.

"Saya merasa bahwa ini merupakan peluang baginya untuk bermain dengan karakter yang dia miliki. Dia harus pergi ke suatu tempat dan terus bermain," papar Wenger.

Saya Harus Bicara dengan Wenger

"Ini merupakan langkah yang baik untuk dia. Sebab, jika dia memiliki keyakinan dan kepercayaan dari manajer, maka Podolski akan menunjukkan potensinya. Saya tidak yakin bisa memberikan hal itu kepada dia di Arsenal," sambung ahli susun formasi berkebangsaan Prancis tersebut.

Wenger melihat performa Podolski saat dipinjamkan ke Inter Milan pada Januari hingga Mei 2015 mengalami penurunan. Dari 17 pertandingan dengan durasi 844 menit, Podolski hanya mampu mencetak sebuah gol di Serie A.

Lukas Podolski (AFP/Marco Bertorello)

Tidak hanya itu saja, pemain Timnas Jerman tersebut hanya melepaskan 94 umpan semasa pinjamannya di Inter. Menurut data statistik Squawka, Podolski menempati ranking ke-12 dalam daftar pemain terbaik Inter. (Cak/Tho)

Baca juga:

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

Posisi Indonesia di Ranking FIFA Hampir Dibalap Timor Leste

Mengejutkan, Argentina Kuasai Ranking FIFA

Di GP Jerman, Rossi Tantang Lorenzo dan Marquez Berduel

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.