Sukses

Arema Tunggu Surat Penunjukkan Tuan Rumah Piala Indonesia Satu

Arema dipilih dari empat tim yang akan menjadi tuan rumah Piala Indonesia Satu.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah turnamen Piala Indonesia Satu yang akan digelar pada 15 Agustus 2015 mendatang. Saat ini manajemen klub berjuluk "Singo Edan" masih menunggu surat resmi penunjukkan itu dari Mahaka Sports and Entertaiment selaku promotor turnamen.
 
“Hasil rapat dengan pihak penyelenggara pada 6 Juli kemarin menunjuk Arema sebagai salah satu tuan rumah Piala Indonesia Satu. Tapi kami masih menunggu surat resmi terkait penunjukkan itu,” kata Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji di Malang, Jawa Timur, Rabu (8/7/2015).
 
Jika surat itu telah sampai, manajemen akan secepatnya berkomunikasi dengan panitia penyelenggara (panpel) Arema dan tim pelatih untuk mempersiapkan segalanya. Harapannya, dengan persiapan secepat itu Arema selaku salah satu tuan rumah Piala Indonesia Satu bisa menyelenggarakan turnamen dengan baik.
 

Stadion Kanjuruhan (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Mengenai stadion yang akan digunakan untuk penyelenggaran turnamen itu, manajemen Arema memilih memakai Stadion Kanjuruhan Malang. Jika pihak Mahaka mensyaratkan Arema menggunakan stadion lainnya semisal Stadion Gajayana Kota Malang, maka pihak manajemen akan mengkomunikasikan hal itu lebih lanjut.
 
“Secara kapasitas Stadion Kanjuruhan lebih besar dibanding Stadion Gajayana. Tingkat kenyamanan pun masih lebih bagus di Stadion Kanjuruhan. Kalau pihak Mahaka menginginkan syarat tertentu, akan kita komunikasikan lebih lanjut,” tandas Sudarmaji.
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persib Bandung

Sebelumnya, Arema Cronus bisa dipastikan ambil bagian dalam turnamen Piala Indonesia Satu. Selain menjadi peserta, Arema dipilih dari empat tim yang akan menjadi tuan rumah Piala Indonesia Satu. Tiga tim lainnya adalah Bali United, Persib Bandung dan PSM Makassar.
 
Turnamen Piala Indonesia Satu sendiri bakal melibatkan klub peserta Indonesia Super League (ISL). Dari target 18 klub, sudah ada 12 klub yang positif berpartisipasi dalam turnamen ini.

Klub yang akan ikut ambil bagian dalam kompetisi ini adalah Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Barito Putera Samarinda, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Persiram Raja Ampat, dan Mitra Kukar.(Znl/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini