Sukses

Ini Alasan Montoya Pindah ke Inter

Montoya akan dipinjam Inter selama dua musim.

Liputan6.com, Barcelona- Bek kanan Barcelona Martin Montoya tidak lama lagi akan segera pindah ke Inter Milan. Montoya mengaku terpaksa pindah karena kecewa dengan pelatih Barca Luis Enrique.

Awal pekan ini agen Montoya sudah memastikan kliennya akan bergabung dengan Inter. Pemain 24 tahun itu akan dipinjam Inter selama dua tahun. La Beneamata juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Montoya di akhir masa peminjaman.

Pria berkebangsaan Spanyol ini mengaku sedih harus keluar dari Nou Camp. Namun Montoya tidak punya pilihan lain karena Enrique sudah mengatakan tidak membutuhkan dirinya lagi.

Montoya merasa perlu mencari klub lain untuk menyelamatkan kariernya usai Barcelona memperpanjang kontrak Dani Alves dan merekrut Aleix Vidal dari Sevilla.

"Saya sedih. Enrique memberitahu saya bila dia tidak mengandalkan saya lagi. Saya ingin pergi pada Januari tapi mereka tidak mengizinkan karena sanksi transfer dari FIFA," ucap Montoya kepada Mundo Deportivo.

"Jelas bagi saya bila saya harus pergi ketika mereka memperbarui kontrak Alves dan membeli Vidal."

Meski harus meninggalkan Nou Camp, Montoya masih memendam impian bisa kembali membela Barcelona suatu hari nanti. Montoya berjanji tampil sebaik mungkin di Inter agar Enrique bersedia memanggilnya kembali.

"Ini seperti sebuah tugas selama dua tahun. Saya berharap dapat kembali," lanjut Montoya. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.