Sukses

Dipantau 2 Tim Inggris, Shaqiri Pilih Bertahan di Inter Milan

Pemain sayap Inter Milan, Xherdan Shaqiri kembali menjadi buah bibir jelang bursa transfer musim panas mendatang.

Liputan6.com, Milan - Pemain sayap Inter Milan, Xherdan Shaqiri kembali menjadi buah bibir jelang bursa transfer musim panas mendatang. Dia sedang dipantau dua klub Liga Premier Inggris.

Adalah Liverpool dan Stoke City yang mengincar pemain berusia 23 tahun tersebut. Kedua tim tersebut mengagumi kehebatan Shaqiri selama enam bulan berkiprah bersama Inter Milan.

Bek AC Milan, Philippe Mexes (kiri) berebut bola dengan pemain Inter Milan  Xherdan Shaqiri pada laga serie A di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (20/4/2015). Inter Milan bermain imbang 0-0 dengan AC Milan. (AFP PHOTO/Giuseppe Cacace)

Sejak bergabung dengan Inter pada Januari 2015, Shaqiri langsung menyatu dengan permainan tim besutan Roberto Mancini tersebut. Buktinya, dari 15 penampilan di Serie A, dia berhasil menciptakan 29 peluang mematikan di kotak penalti lawan.

Selain itu, ketika menggiring bola, Shaqiri tidak mudah dikalahkan. Mantan pemain Bayern Muenchen tersebut memenangkan 16 duel dari 23 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 70 persen.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Mengetahui ada peluang untuk bermain di Liga Premier Inggris, pemain Timnas Swiss itu mengucap janji setia bersama Inter. Dia ingin memenangkan Scudetto bersama klub yang dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir.

"Inter sangat kompetitif musim depan, karena banyak pemain dengan tingkat tertinggi yang sudah datang," ucap Shaqiri, seperti diberitakan Forza Italian Football.

Penyerang Inter Milan, Xherdan Shaqiri berebut bola udara dengan Gelandang Napoli Gokhan Inler pada laga serie A di stadion San Paolo, Italy (8/3/2015).  Napoli bermain imbang 2-2 dengan Inter Milan. (Reuters/Ciro De Luca)

"Saya yakin kami bisa bertarung untuk memperebutkan gelar Scudetto. Apakah saya akan meninggalkan Inter pada bursa transfer nanti? Tentu saja tidak. Saya akan bertahan di sini," dia menegaskan. (Cak)

Baca juga:

Cerita Edin Dzeko yang Puasa Ketika Perang Bosnia

Siapa Pemain Liverpool Paling Kreatif, Sterling atau Firmino?

Nicolas Anelka: Striker Kontroversial Prancis Pilih Jadi Mualaf

Ayahnya Pendukung MU, Ramos Selangkah Lagi ke Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini