Sukses

Gara-gara Sanksi FIFA, Manchester City Batal ke Indonesia

Vietnam menjadi negara pengganti Indonesia dalam tur pra musim Manchester City.

Liputan6.com - Manchester City memastikan diri batal melakukan tur pra musim di Indonesia. Hal itu disampaikan secara langsung oleh chairman Saigon Hanoi Commercial Joint Stock Bank (SHB), Do Quang Hien.

Awalnya, Sergio Aguero dan kawan-kawan berencana melakukan turnamen segitiga di Australia dan Indonesia. Manajer City, Manuel Pellegrini sudah merencanakan bakal memantau pemain muda mereka di tur pra musim kali ini.

Namun, karena kondisi sepak bola di Indonesia tidak stabil, Manchester Biru membatalkan niatnya berlaga di tanah air. Ya, Indonesia sedang mendapat sanksi dari FIFA karena ada campur tangan pemerintah dalam urusan sepak bola.

Gelandang Manchester City, James Milner (tengah) melakukan selebrasi bersama pemain lainnya usai mencetak gol ke gawang QPR di Laga Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Minggu (10/5/2015). Manchester City menang 6-0 atas QPR. (Reuters/Jason Cairnduff)

"Selama mengunjungi Manchester City, tiga minggu lalu, mereka mengatakan rencananya kepada saya akan melakukan tur musim panas di Australia dan Indonesia," imbuh Quang Hien, seperti diberitakan motthegioi.vn.

"Namun, City membatalkan niatnya ke Indonesia karena situasi sepak bola di sana tidak stabil. Lalu, saya mengajak mereka bermain ke Vietnam dan mereka menyetujuinya," dia melanjutkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Quang Hien tidak menjanjikan dua bintang City, Aguero dan Pablo Zabaleta turut serta dalam pertandingan di Vietnam. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu akan berada di Vietnam pada 26 hingga 28 Juli 2015.

"Aguero dan Zabaleta tidak dapat ikut bermain karena mendapat jatah liburan usai tampil di Copa Amerika 2015. Namun, saya telah menjanjikan City, Aguero dan Zabaleta bisa berlibur di Vietnam karena negara ini punya tempat wisata yang sangat layak dikunjungi," dia menjelaskan. (Cak/Ary)

Sergio Aguero berhasil membuka keunggulan bagi City ketika laga baru berjalan tiga menit. (Reuters/Phil Noble Livepic)

Baca juga:

Pantaskah Ramos Gabung MU? Intip Data di Sini

6 Musim di Real Madrid, Ronaldo Jadi Pemain Malas

Daftar Tim Peserta Liga Champions Musim 2015-16

Ketika Lionel Messi Kecewa kepada Neymar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.