Sukses

Sambutan Hangat Timnas U-23 di Bandara

Tim nasional U-23 baru saja tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa (16/6) sore WIB usai berlaga di SEA Games 2015

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 baru saja tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (16/6) sore WIB, usai berlaga di SEA Games 2015 Singapura. Kedatangan anak-anak asuhan pelatih Aji Santoso tersebut bersamaan dengan atlet cabang olahraga lain, seperti squash dan sepak takraw.

Terminal kedatangan pun lebih ramai dari biasanya karena sudah ada dua penerbangan yang membawa rombongan kontingen Indonesia pulang ke Tanah Air. Pada pukul 13.00 WIB, tim basket putra dan putri sudah lebih dahulu tiba. Basket mengawinkan medali perak di SEA Games ke-28 itu.

Pada pukul 17.00 WIB, giliran Timnas Indonesia U-23 sepak bola yang disambut hangat lewat prosesi pengalungan bunga oleh pengurus KONI (Komite Olahraga Naisonal Indonesia). Evan Dimas dkk gagal menyumbangkan medali usai kalah berturut-turut di semifinal melawan Thailand dan perebutan tempat ketiga untuk mendapatkan perunggu dari Vietnam Kedua laga sama-sama berakhir dengan skor telak 0-5.

"Kita akui kami gagal ke final, bahkan gagal dapat perunggu. Ini tanggung jawab saya. Kenyataan di lapangan adalah persiapan kami hanya 20 hari," kata Aji di bandara.

"Lihat Vietnam punya persiapan sembilan bulan, Myanmar 1 tahun setengah, bahkan Malaysia yang ikut kompetisi di Australia bisa tidak lolos. Menurut saya hasil semifinal sudah maksimal, apalagi seminggu sebelum berangkat sudah tidak ada kompetisi," pungkas Aji.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memang dijadwalkan bakal menyambut kloter terakhir kontingen Merah Putih, Rabu (17/6/2015 besok). Pasalnya, upacara penutupan pesta olahraga se-ASEAN tersebut baru saja selesai petang ini.

Indonesia harus puas finis di peringkat kelima dengan 182 medali, yakni 47 emas, 61 perak, dan 74 perunggu. Thailand keluar sebagai juara umum dengan 247 medali, terdiri dari 95 emas, 83 perak, dan 69 perunggu. Sementara tuan rumah Singapura di posisi kedua dengan 84 emas, 73 perak, dan 102 perunggu. (Ris/Bog)

 

Baca Juga:

6 Pesepak Bola yang Pernah Masuk Penjara, Termasuk Ferguson

MU Siapkan Rp 2 Triliun Demi Borong 4 Bintang La Liga

Seperti Ini Jersey Real Madrid Musim 2015-16

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini