Sukses

MU Siapkan Rp 2 Triliun Demi Borong 4 Bintang La Liga

Siapa saja empat bintang La Liga bidikan Manchester United?

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah menetapkan empat pemain incaran mereka dari La Liga. Setan Merah (sebutan MU) sudah menyiapkan setumpuk uang untuk mendapatkan empat bintang incarannya.

Seperti diberitakan Caught Offside, tim asuhan Louis van Gaal itu siap mengucurkan uang hingga 94 juta pound, atau setara dengan Rp 2 triliun demi memborong 4 pemain La Liga.

Siapa saja pemain incaran Setan Merah? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

Jan Oblak (Atletico Madrid)

Jan Oblak merupakan salah satu kiper muda terbaik di Eropa. Bersama Atletico Madrid, dia mencetak 7 clean sheets dari 11 penampilan di La Liga musim 2014-15.

Kiper berusia 22 tahun itu melakukan 17 penyelamatan dari 11 laga. Itu artinya, Oblak melakukan penyelamatan di bawah mistar gawang Atletico sebanyak 1,55 kali per laga.

MU membutuhkan Oblak jika David De Gea memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti dikutip dari Transfermarkt, nilai jual Oblak sekitar 7 juta pound, atau senilai dengan Rp 145 miliar.

3 dari 5 halaman

2

Karim Benzema (Real Madrid)

Seperti diberitakan, manajemen Setan Merah dikabarkan sudah menyiapkan uang sebesar 35 juta pound, atau setara dengan Rp 726 miliar demi mendapatkan striker Real Madrid, Karim Benzema.

Saat ini, MU tengah mencari striker pengganti Radamel Falcao yang kontraknya tidak dipermanenkan. Sosok Benzema dinilai sangat pantas karena memiliki mental juara yang diinginkan Van Gaal.

Pada La Liga musim 2014-15, striker Timnas Prancis tersebut berhasil mencetak 15 gol dari 29 pertandingan. Benzema juga jago dalam menciptakan peluang mematikan, yakni sebanyak 44 peluang.

Dia juga tangguh dalam duel udara. Pria berusia 27 tahun tersebut memenangkan 21 dari 43 duel udara dengan lawan. Bahkan, dua golnya untuk Madrid di La Liga musim lalu setelah memenangkan duel udara.

4 dari 5 halaman

3

Aymeric Laporte (Athletic Bilbao)

Lini pertahanan MU paling menjadi sorotan sepanjang Liga Premier Inggris musim 2014-15. Van Gaal juga menyadari lini yang menjadi titik lemah tim yang bermarkas di Old Trafford Stadium tersebut.

Bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte menjadi bidikan utama. Pemain berusia 21 tahun tersebut sangat tangguh di lini pertahanan Bilbao. Buktinya, dia melakukan 155 clearances, 121 intersep dan 12 blok.

Memiliki postur setinggi 189 cm, Laporte sangat tangguh dalam duel udara. Dia memenangkan 88 dari 130 duel udara dengan lawan dengan tingkat keberhasilan sebesar 68 persen.

Demi memperkuat lini pertahanannya, Setan Merah bersedia menggelontorkan dana sebesar 30 juta pound, atau setara dengan Rp 622 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Laporte.

5 dari 5 halaman

4

Grzegorz Krychowiak (Sevilla)

Pemain terakhir incaran Van Gaal adalah gelandang Sevilla, Grzegorz Krychowiak. Ahli susun formasi berkebangsaan Belanda itu membutuhkan Krychowiak untuk melapis jenderal lapangan tengah MU, Michael Carrick.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Krychowiak dinilai sangat mirip dengan Carrick karena sangat tangguh dalam membaca dan menghentikan serangan lawan.

Selain itu, gelandang berusia 25 tahun tersebut sangat tangguh dalam duel udara. Dia memenangkan 97 dari 137 duel udara dengan tingkat keberhasilan sebesar 71 persen.

Bersala Sevilla, pemain Timnas Italia itu melepaskan 1473 umpan sukses dengan persentase keberhasilan sebesar 81 persen.

Dia juga sukses mempersembahkan gelar Liga Europa untuk Sevilla. Harganya pun melonjak menjadi 22 juta pound, atau setara dengan Rp 456 miliar. (Cak/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini