Sukses

Benitez Beberkan Gaya Bermain Madrid Musim Depan

Rafa Benitez menolak gambaran dirinya sebagai pelatih defensif.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid resmi memperkenalkan pelatih baru mereka, Rafael Benitez, pada publik. Pelatih berusia 55 tahun itu, menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat.

Setelah dikukuhkan sebagai pengganti Ancelotti, Benitez berbicara tentang jabatannya di Santiago Bernabeu, dan apa yang bisa diharapkan dari tim Madrid.

"Ini hari yang sangat istimewa. Ini merupakan jalan yang sulit dan untuk kembali ke rumah saya adalah salah satu tujuan saya," kata Benitez, seperti dilansir Football Espana, Rabu (3/6/2015).

"Dan, ada banyak orang di sini yang saya kenal selama bertahun-tahun. Anda bisa mengatakan itu siklus karena saya mulai di sini dan aku di sini lagi," imbuhnya.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak gol melalui eksekusi penalti ke gawang Getafe (REUTER/Juan Medina)

Selanjutnya, mantan pelatih Napoli ini memaparkan apa yang akan dikerjakannya saat menangani "Los Blancos"

"Kita akan melihat bagaimana musim depan. Saya dapat melihat semua pemain dan memilih siapa yang bermain," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Metode Latihan

Benitez juga tak lupa memaparkan gaya melatih seperti apa yang akan ia terapkan pada Cristiano Ronaldo cs musim depan.

"Untuk gaya melatih saya, berlatih 80 persen dengan bola, 20 persen tanpa bola, mencoba dan menguasai bola selama pertandingan. Saya rasa semuanya cocok untuk Madrid," tutur Benitez, seperi dikutip harian AS.

Selain itu, Benitez juga mengaku akan menggunakan teknologi untuk membantu latihan. Menurutnya, metode latihan inilah yang membuat dirinya banyak memenangi trofi dan itu yang menjadi alasan mengapa ada Madrid.

"Anda harus beradaptasi dengan banyak pemain, tapi saya rasa Anda harus mementingkan permainan menyerang. Begitu banyak pemain berkualitas di sini," pungkasnya.

 

Baca juga:

Demi Madrid, Striker Juve Ingin Tumbangkan Barcelona

Messi: Saya Ingin Balas Jasa Barcelona

Chiellini: Messi Dewa Sepak Bola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini