Sukses

Rafael Benitez Resmi Tangani Real Madrid

Benitez dikontrak Real Madrid untuk durasi tiga tahun dan gaji 4 juta euro.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memastikan Rafael Benitez sebagai pelatih baru mereka menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat. Perkenalan Benitez kepada penggemar Los Blancos akan dilakukan petang ini waktu setempat di Stadion Santiago Bernabeu.

Pernyataan bahwa Madrid telah mengontrak Benitez terpampang di situs resmi klub ibukota Spanyol tersebut. Menurut laporan media Spanyol, Benitez sesungguhnya telah dua hari berada di pusat latihan Madrid, Valdebebas.

Mantan pelatih Valencia dan Napoli ini juga telah merencanakan program pramusim bersama sang asisten, Zinedine Zidane. Pertemuan antara Benitez dengan orang-orang berpengaruh di Real Madrid juga telah dilakukan.

Bergabungnya Benitez ke Madrid juga membuat dia bereuni dengan Alvaro Arbeloa, anak asuhnya ketika di Liverpool. Arbeloa sendiri kemungkinan besar bakal bertahan di Santiago Bernabeu musim depan, mengingat faktor kedekatan dia dengan Benitez.

Benitez juga menjadi pelatih ke-10 Madrid selama dipimpin oleh Florentino Perez sebagai presiden. Pelatih asal Spanyol itu sebelumnya juga mendapat tawaran dari Paris Saint-Germain, Liverpool, dan Manchester City sebelum memilih Real Madrid.

Sebelumnya, Benitez telah banyak menyinggahi sejumlah klub besar Eropa, termasuk Chelsea, Inter Milan, dan Liverpool. Benitez telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan gaji empat juta euro per musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.