Sukses

Gelandang Persib Jaga Kondisi dengan Main Futsal

Kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015 telah diberhentikan.

Liputan6.com, Bandung - Kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015 telah diberhentikan dalam beberapa bulan ini oleh PSSI dengan alasan force majeure yang berawal dari pembekuan PSSI yang dilakukan olehMenpora Imam Nahrawi.

Kisruh sepak bola di Indonesia sendiri membuat FIFA sebagai induk organisasi sepak bola tertinggi di dunia memberikan sanksi kepada Indonesia. Ada beberapa kerugian yang dialami oleh Indonesia dengan sanksi ini seperti kompetisi lokal yang tidak diakui FIFA dan tidak boleh mengikuti kompetisi internasional.

Nasib klub sendiri kini terkatung-katung, salah satunya Persib Bandung yang meliburkan skuatnya dan menunggu rapat tentang keberlangsungan tim digelar. Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar menegaskan meski nasib pemain hingga saat ini belum ada kejelasan karena tidak adanya kompetisi, dirinya melakukan aktivitas untuk menjaga kondisi tubuhnya.

Mantan kapten Timnas U-23 ini memilih futsal sebagai olahraga yang menunjang untuk kondisi tubuh. "Pasti terus mengolah tubuh. Takkan lepas kalau itu, meskipun tidak latihan dengan tim, saya futsal sama temen-temen paling," ungkapnya.

Sebagai pemain profesional, Dedi paham betul menjaga kondisi fisik adalah hal mutlak yang harus dilakoninya. "Sepak bola kan kerjaan saya, meskipun ada sanksi kan kita harus siap kalau suatu waktu kembali main di kompetisi. Kita harus jaga kondisi dengan latihan sendiri," pungkas Dedi.

Baca juga:

Model Seksi Italia Jadi Kekasih Baru Cristiano Ronaldo?

Alves Sudah Muak Makan 'Angin Surga' Barcelona

6 Penyebab Real Madrid Hancur Lebur Musim Ini

4 Bintang Bidikan MU, 1 di Antaranya Keturunan Indonesia

Indonesia Disanksi FIFA, RD: Inikah Revolusi Mental?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.