Sukses

4 Bintang Bidikan MU, 1 di Antaranya Keturunan Indonesia

Tidak hanya mencari pemain tengah, Manchester United juga memeburu striker untuk diduetkan bersama Wayne Rooney.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United belum berhenti mendatangkan pemain berlabel bintang demi memperbaiki penampilannya yang sempat menurun pada musim 2013-14.

Setelah mendatangkan top skor Liga Belanda yang memperkuat PSV Eindhoven, Memphis Depay, manajer Setan Merah, Louis van Gaal mencari beberapa pemain yang bisa bermain di lini tengah.

Van Gaal sudah menyadari, dirinya mencari pemain yang bisa mengatur irama permainan Setan Merah. Tidak hanya mencari pemain tengah, dia juga memeburu striker untuk diduetkan bersama Wayne Rooney.

Menurut Manchester Evening News, ahli susun formasi berusia 63 tahun tersebut telah menyiapkan empat pemain yang dianggapnya bisa membantu MU.

Siapa saja empat pemain yang masuk dalam daftar buruan Van Gaal? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

Bastian Schweinsteiger

Pemain pertama yang masuk dalam buruan Van Gaal adalah, gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger.  Musim ini, dia tampil heroik dalam 19 penampilan bersama Muenchen dengan mencetak empat gol.

Di Bundesliga, gelandang asal Jerman tersebut telah menciptakan 30 peluang, 4 diantaranya berbuah gol untuk tim besutan Pep Guardiola.

Pria berusia 31 tahun tersebut melepaskan 1059 umpan sukses dengan akurasi sebesar 88 persen. Statistik mengatakan 75 persen umpannya mengarah kepada pemain yang bermain di lini depan.

Schweinsteiger adalah pemain yang dianggap Van Gaal paling sempurna untuk diduetkan dengan gelandang senior Setan Merah, Michael Carrick di lini tengah.

Untuk mendapatkan Schweinsteiger, manajemen MU harus menyerahkan uang sebesar 24 juta pound, atau setara dengan Rp 494 miliar ke rekening Muenchen.

3 dari 5 halaman

2

Harry Kane

Satu pemain yang diincar Van Gaal untuk berduet dengan Wayne Rooney di lini depan Setan Merah adalah wonderkid Timnas Inggris yang memperkuat Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Di Liga Premier Inggris musim ini, striker berusia 21 tahun tersebut telah mencetak 20 gol dari 33 penampilan. Kane juga menciptakan 27 peluang, 4 diantaranya berbuah gol untuk Spurs.

Pria yang mengenakan nomor punggung 18 itu telah melepaskan 104 sepakan sepanjang musim ini. Rinciannya, 45 sepakan tepat sasaran, 32 tendangan melenceng dan 27 lainnya bisa diblok lawan. Dengan demikian, akurasi sepakan Kane sebesar 58 persen.

Kane adalah pemain yang diproyeksikan Van Gaal untuk menggantikan peran Radamel Falcao yang kontraknya tidak dipermanenkan manajemen Setan Merah.

4 dari 5 halaman

3

Gareth Bale

Musim ini, Gareth Bale gagal mempersembahkan gelar kepada Real Madrid. Melihat kondisi tersebut, manajemen MU terus melakukan pendekatan demi mendapatkan Bale.

Meski tidak mendapatkan trofi, statistik winger asal Wales tersebut tidak terlalu mengecewakan. Dia mencetak 13 gol dari 31 penampilan di La Liga.

Pemain berusia 25 tahun telah menciptakan 49 peluang, 9 diantaranya bisa dimanfaatkan pemain Madrid untuk mencetak gol.

Walau cerdas dalam membangun serangan, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut sangat payah ketika berada di lini pertahanan. Dia membuat tiga kesalahan di La Liga yang berujung gol ke gawang Iker Casillas.

Jika ingin memboyong Bale ke Old Trafford, Setan Merah harus mengeluarkan uang sebesar 70 juta pound, atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

5 dari 5 halaman

4

Radja Nainggolan

Jika gagal mendapatkan Bastian Schweinsteiger, Van Gaal akan beralih kepada pemain keturunan Indonesia yang memperkuat AS Roma, Radja Nainggolan.

Nainggolan adalah gelandang yang sering melepaskan sepakan ke gawang lawan. Tercatat, dia melepaskan 80 sepakan sepanjang musim ini. Rinciannya, 25 sepakan mengarah ke gawang lawan, 31 tendangan melebar dan 24 sepakan diblok.

Itu artinya, akurasi sepakannya sebesar 45 persen. Dengan kata lain, peluang Nainggolan untuk mencetak gol dari tendangan hanya sebesar 8,9 persen. Selain itu, Nainggilan juga telah mengkreasikan 35 peluang mematikan untuk Roma.

Pria berusia 27 tahun tersebut sangat tangguh dalam duel dengan lawan. Dia mencuri bola dari kaki lawannya sebanyak 67 dari 150 duel.

Jika MU ingin mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Belgia tersebut, maka mereka harus membayar mahar sebesar 21 juta pound, atau setara dengan Rp 432 miliar.

Baca juga:

Tanding Tanpa Penonton, Kapten Timnas U-23 Tidak Bergairah

6 Pemain yang Cocok Gantikan Peran Gerrard di Liverpool

Ingin Seperti Rooney, Bocah Indonesia Ini Ogah Tiru Sang Ayah

Meneliti Calon Lawan Manchester United di Liga Champions

Aktor Film 5 Cm Bukan Fans Karbitan Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.