Sukses

7 Pengkhianat Juventus dan Barcelona

Saat ini pun Juventus memiliki satu pemain yang merupakan eks penggawa Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan bertemu Barcelona di final Liga Champions 7 Juni 2015 dini hari. Kedua tim sama-sama berburu treble pada laga yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Jerman itu.

Baik Juve maupun Barcelona sudah menyapu bersih dua gelar di kompetisi domestik. Juve merupakan kampium Coppa Italia dan Serie A. Sedangkan Barcelona merupakan jawaran La Liga dan Copa del Rey.

Meski akan terlibat dapat duel panas dan sengit, hubungan Juventus dan Barcelona di luar lapangan tetap harmonis. Blaugrana memberikan ucapan selamat saat Juve juara Coppa Italia.

Sejarah membuktikan hubungan kedua klub selama ini memang cukup dekat. Juve pernah membeli pemain dari Barcelona, begitu pula sebaliknya, Siapa saja mereka? simak ulasannya di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1

1. Martin Caceres

Saat ini Juventus memiliki satu pemain yang merupakan mantan pemain Barcelona yakni Martin Caceres. Sayangnya bek asal Uruguay itu tidak bisa turun di final karena cedera.

Caceres bergabung dengan Juventus dari Sevilla di tahun 2012. Namun saat masih dimiliki Barcelona, Caceres sempat dipinjamkan ke Juventus selama semusim pada periode 2009-2010.

3 dari 8 halaman

2

2. Iago Falque

Iago Falque dibajak Juventus dari Barcelona B pada tahun 2008. I Bianconeri hanya membayar kompensasi kepada Blaugrana 2,5 juta euro. Juve tertarik dengan bakat Iago yang digadang-gadang sebagai titisan Cesc Fabregas.

Sayangnya Iago gagal bersinar di Juventus. Tiga tahun kemudian Juve melegonya ke Tottenham Hotspur.

Saat ini Iago bermain untuk Genoa. Dia tampil ciamik di musim 2014-2015 bersama Genoa.

4 dari 8 halaman

3

3. Lilian Thuram

Saat Juventus harus turun kasta ke Serie B di tahun 2006 akibat kasus Calciopoli, bek tangguh Lilian Thuram memutuskan pindah ke Barcelona.

Thuram tidak mau menghabiskan karier di Serie B.  Karier Thuram bersama Barcelona tidak sukses. Dia hanya main dua musim saja.

5 dari 8 halaman

4

4. Gianluca Zambrotta

Sama seperti Thuram, Gianluca Zambrotta memilih Barcelona setelah Juventus harus turun ke Serie B.

Pada saat pindah ke Barcelona, Zambrotta tengah dalam puncak kariernya. Dia baru saja membawa Italia juara Piala Dunia 2006.

6 dari 8 halaman

5

5 Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic terkenal sebagai pemain yang kerap gonta-ganti klub. Di antara sekian banyak klub yang pernah dibela, Ibra sempat sebentar main di Juventus dan Barcelona.

Ibra memperkuat Juventus di tahun 2004 sampai 2006. Saat Calciopoli terjadi, Ibra pindah ke Inter. Dari Inter, Ibra pindah ke Barcelona pada tahun 2009.

7 dari 8 halaman

6

6 Edgar Davids

Selain Ibra, pemain lainnya yang kerap berganti klub adalah Edgar Davids. Pria Belanda ini pernah sesaat main di Barcelona.

Davids dipinjamkan Juventus selama enam bulan ke Barcelona pada tahun 2004. Meski sukses, Davids tak dipermanenkan oleh Barcelona.

8 dari 8 halaman

7

7. Michael Laudrup

Pemain pertama yang pindah dari Juventus ke Barcelona adalah Michael Laudrup. Playmaker asal Denmark ini merupakan pemain andalan Juventus sejak bergabung tahun 1985.

Kehebatan Laudrup bersama Juve membuat Barcelona bersedia merekrutnya tahun 1989. Di Barca, karier Laudrup makin bersinar. Selama lima musim di Nou Camp, dia mempersembahkan empat trofi La Liga dan satu Piala Champions. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.