Sukses

Cedera Lutut, Bellaetrix Absen di SEA Games 2015

Belleaetrix Manuputty sempat terjatuh dalam pertandingan melawan tim Tiongkok di semifinal Paial Sudirman 2015, pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Belleaetrix Manuputty dipastikan absen pada ajang SEA Games 2015 di Singapura. Tunggal putri Indonesia tersebut mengalami cedera lutut kiri. Cedera itu didapat Bella saat menghadapi Li Xuerui dari Tiongkok di partai kedua semifinal Piala Sudirman 2015, pekan lalu. Dalam laga itu, ia sempat terjatuh dan harus mendapat perawatan dari tim kesehatan sebelum akhirnya mundur.

Posisi Bella di skuat bulu tangkis Indonesia digantikan Dinar Dyah Ayustine. Tunggal putri muda pelatnas tersebut akan bermain di nomor beregu bersama Linda Wenifanetri, Hanna Ramadini, dan Gregoria Mariska. Sementara slot di nomor perorangan akan diisi Linda dan Hanna.

Selain itu, perubahan juga terjadi di ganda putri. Pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris juga batal tampil lantaran Rosyita masih belum pulih dari cedera pangkal paha yang dideritanya. Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan menggantikan posisi Rosyita/Della.

"Bella mengalami cedera, jadi posisinya digantikan dengan Dinar. Di ganda putri, Rosyita/Della juga tidak masuk tim karena Rosyita masih belum pulih dari cedera," kata Lius Pongoh, Manajer Tim Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Emas Tidak Berubah

Perubahan skuat tidak akan memengaruhi target yang telah ditetapkan, yaitu dua emas, tiga perak, serta dua perunggu. Dua medali emas diharapkan datang dari sektor ganda putra dan ganda campuran. Sedangkan medali perak dibidik dari beregu putra dan putri, serta ganda putri. Sektor tunggal putra dan putri ditarget meraih medali perunggu.

"Tidak ada perubahan target karena fokus medali emas di nomor ganda putra dan ganda campuran. Lagipula di tunggal putri juga masih ada Linda (Wenifanetri)," ujar Lius.

Soal penyelenggaraan SEA Games yang cukup mepet dengan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, Lius mengatakan hal ini tidak menjadi masalah untuk para atlet. Turnamen yang akan berlangsung di Istora Senanyan ini berlangsung 2-7 Juni 2015. Sementara tim Indonesia akan bertolak ke Singapura pada 8 Juni 2015 karena cabang olahraga bulutangkis akan dimainkan pada 10-16 Juni 2015 di Singapore Indoor Stadium.

Sebelumnya juga akan ada turnamen Australia Open Super Series 2015 yang akan berlangsung di Sydney, pada 26 – 31 Mei 2015. "Para atlet harus betul-betul menjaga kondisi, jangan sampai sakit. Lagipula tidak semua anggota tim inti akan bertanding di Australia," ucap Lius.

Berikut daftar pemain yang masuk squad SEA Games 2015:

Manajer Tim: Lius Pongoh

Tim Pelatih:
1. Hendry Saputra
2. Bambang Suprianto
3. Chafidz Yusuf
4. Eng Hian
5. Nova Widianto

Beregu Putra:
Jonatan Christie
Firman Abdul Kholik
Ihsan Maulana Mustofa
Anthony Sinisuka Ginting
Ricky Karanda Suwardi
Angga Pratama
Kevin Sanjaya Sukamuljo
Marcus Fernaldi Gideon
Riky Widianto
Praveen Jordan

Beregu Putri:
Linda Wenifanetri
Hanna Ramadini
Gregoria Mariska
Dinar Dyah Ayustine
Anggia Shitta Awanda
Ni Ketut Mahadewi Istarani
Maretha Dea Giovani
Suci Rizki Andini
Richi Puspita Dili
Debby Susanto

Tunggal Putra:
Jonatan Christie
Firman Abdul Kholik

Tunggal Putri:
Linda Wenifanetri
Hanna Ramadini

Ganda Putra :
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri :
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda
Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani

Ganda Campuran :
Riky Widianto/Richi Puspita Dili
Praveen Jordan/Debby Susanto

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini