Sukses

Greysia/Nitya Jadi Penentu Kemenangan Indonesia Atas Denmark

Tanpa butuh waktu lama pasangan Polii/Maheswari kalahkan ganda putri Denmark

Liputan6.com, Dongguan - Indonesia kembali unggul 3-1 atas Denmark di ajang Piala Sudirman 2015 yang digelar di Dongguan, Tiongkok. Kunci kemenangan Indonesia ditentukan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang mengalahkan dua set langsung Maiken Fruergaard/Maria Helsbol 21-16, 21-13.

Sebelumnya, Indonesia memetik angka dari pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan tunggal putri Bellaetrix Manuputty. Tim Merah Putih harus kehilangan angka setelah pebulutangkis muda Indonesia, Firman Abdul Kholik, dikalahkan Jan O Jorgensen.

Indonesia cukup jitu menempatkan pasangan Polii/Maheswari di pertandingan ketiga. Ganda putri ini tanpa kesulitan berhasil menundukkan perlawanan Fruergaard/Helsbol. Tanpa butuh waktu lama, ganda putri Indonesia ini menang dengan skor 21-16.

Di set kedua, pasangan Polii/Maheswari harus berjuang keras mengatasi permainan Fruergaard/Helsbol. Setelah tertinggal di awal set, pasangan Denmark mulai menyulitkan pasangan Indonesia. Variasi bola panjang dan smash keras mulai diperagakan ganda Denmark tersebut.

Namun, dengan pengalamannya, Polii/Maheswari bisa mengunci lagi strategi yang diterapkan lawannya. Rally-rally panjang sering diperagakan pasangan Indonesia hingga unggul jauh atas lawannya.
 
Tanpa menemui hambatan yang berarti, Polii/Maheswari segera menutup set ini dengan angka telak 21-13.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini