Sukses

Piala Sudirman: Bellaetrix Bawa Indonesia Ungguli Denmark 2-0

Bellaetrix dengan mudah menundukkan lawannnya Line Kjaersfeldt.

Liputan6.com, Dongguan - Indonesia memimpin atas Denmark 2-0 di laga kedua penyisihan Grup C Piala Sudirman 2015. Tim Merah Putih ungggul atas Tim Dinamit setelah tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty dengan mudah menaklukkan Line Kjaersfeldt dua set langsung (21-15, 21-18) di Dongfeng Nissan Sport Center, Dongguan, Rabu (13/5).

Sebelumnya, Indonesia memimipin setelah ganda Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen tiga set (21-23, 21-16, 21-12)

Pertemuan Bellaetrix dengan Kjaersfeldt juga berlangsung ketat. Kejar-mengejar poin terjadi hingga angka 13 sama. Kjaersfeldt yang sedikit kewalahan meladeni permainan cepat Bellaetrix selalu gagal mengembalikan bola. Bellaetrix pun menyudahi set ini dengan singkat 21-15 setelah pengembalian bola Kjaersfeldt tersangkut di net.

Di awal set kedua Bellaetrix tampil tak cukup baik. Smash-smash tajamnya sering keluar lapangan. Bukan itu saja, penempatan bola juga gampang dibaca Kjaersfeldt.

Setelah sempat tertinggal empat angka, Bellaetrix mulai bisa mengendalikan lagi pertandingan lewat penempatan bola panjang dan permainan di depan net, hingga mampu menyamakan skor menjadi 10-10.

Pertarungan kembali menjadi seru saat Kjaersfeldt memimpin 15-10. Bellaetrix yang sudah mengetahui kelemahan lawannnya banyak memberi bola-bola pendek disusul smash mematikan. Set kedua pun dimenangkan Bellaetrix 21-18

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini