Sukses

Casillas Siap Pertahankan Kiper Nomor Satu Madrid

Iker Casillas ingin mengakhiri kontraknya yang masih tersisa dua tahun bersama Real Madrid meski tidak menjadi kiper nomor satu.

Liputan6.com, Jakarta Iker Casillas telah menghabiskan seluruh karier sepak bola profesionalnya bersama Real Madrid. Kiper berusia 33 tahun tersebut masih mempunyai sisa dua tahun kontrak berjalan di Santiago Bernabeu.

Tapi, performa Casillas dalam setahun terakhir terus menuai kritik. Spekaluasi pun muncul jika Madrid akan mendatangkan David de Gea dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2015.

Casillas pun tidak khawatir. Ia tetap menegaskan akan tetap bertahan dan mengklaim siap bersaing untuk menjadi kiper nomor satu Los Blancos. "Saya berharap untuk menyelesaikan kontrak saya dan komitmen yang ditandatangani harus diselesai sampai akhir," kata Casillas seperti dikutip media Spanyol, AS, Rabu (23/4/2015).

Iker Casillas (JAVIER SORIANO / AFP)

"Tapi saya harus berlatih untuk itu. Saya akan berusaha dan saya akan berjuang untuk posisi itu."

"Sekarang di usia saya di mana hal-hal dilihat dengan cara yang berbeda, jadi jika saya tidak starter, maka saya masih punya kewajiban untuk membimbing pemain muda," pungkas Casillas.

Saat ini, Casillas tengah bekonsentrasi membantu Madrid menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi Liga Champions. Skuat asuhan Carlo Ancelotti ini lolos ke semifinal usai menang 1-0 atas rival sekotanya Atletico Madrid pada leg kedua perempat final.

Madrid bisa bertemu Bayern Muenchen, Barcelona, atau Juventus di semifinal. "Kita berbicara tentang empat tim besar, empat juara Eropa," ucap Casillas. "Sangat bagus dan menarik semifinal di depan."

Baca Juga:

Ancelotti Puji Setinggi Langit Striker Buangan MU

Kiper Atletico Doakan Madrid Raih Hasil Terbaik

Hebat Mana, Moyes atau Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.