Sukses

Juergen Klopp Tinggalkan Dortmund, 5 Klub Ini Siap Tampung

Liputan6.com, Dortmund: Kabar mengejutkan datang dari tanah Jerman. Juergen Klopp dikabarkan ingin memutuskan sisa kontrak tiga tahunnya dengan Borussia Dortmund di akhir musim nanti. Prestasi buruk yang dituai Dortmund diduga menjadi pemicu hengkangnya mantan pelatih Mainz 05 ini dari Signal Iduna Park.

Bagaimana tidak, Dortmund tak meraih prestasi apa-apa musim ini. Sesuatu yang cukup mengagetkan bagi klub dengan jersey khas Kuning Hitam itu. Bahkan, "Die Borussen" harus rela berjibaku keluar dari zona degradasi. Di paruh musim, Dortmund bahkan bertengger di dasar klasemen.

Hengkangnya Klopp juga memicu spekulasi bakal hijrahnya pelatih ini ke klub Inggris, Spanyol atau bahkan mungkin Jerman. Klub mana saja yang dimaksud? Berikut Liputan6.com coba untuk mengurainya dari berbagai sumber. Berikut detailnya seperti terhampar di 5 halaman berikutnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1

Liverpool

Isu bakal diliriknya Juergen Klopp ke Liverpool sudah bergulir sejak awal musim ini. Itu terkait prestasi Liverpool yang belum juga meraih juara selama 20 tahun terakhir. Manajemen "The Reds" diduga ingin merekrut pelatih top yang bisa mengakhiri puasa gelar yang dialami Liverpool.

Bakal hengkangnya Klopp memberi sinyal positif bagi Liverpool. Hanya saja, sejauh ini belum ada penjelasan resmi dari Liverpool terkait kemungkinan mencari pengganti manajer Brendan Rodgers. Bisa saja rencana itu batal jika Liverpool lolos ke Liga Champions musim ini. Atau malah rencana itu makin kencang karena Liverpool butuh pelatih berpengalaman?

3 dari 6 halaman

2

Arsenal

Arsenal memang sedang dalam tren bagus musim ini. Itu setelah "The Gunners" perlahan-lahan bisa lagi kembali ke papan atas klasemen yaitu posisi dua. Dari empat musim terakhir, posisi dua boleh jadi prestasi terbaik bagi "The Gunners".

Namun sejak pertengahan musim kencang terdengar jika Arsenal menginginkan jasa Juergen Klopp sebagai pengganti Arsene Wenger di Ettihad. Klopp dianggap punya kaliber yang cukup bagus untuk membangun Arsenal. Terlebih, Klopp pandai meracik pemain termasuk melahirkan pemain-pemain hebat seperti Mats Hummels, Mario Goetze, Marco Reus dan Robert Lewandowski.

4 dari 6 halaman

3

Manchester City

Klub milik Sheikh Mansour ini paling mungkin untuk mendatangkan Juergen Klopp di akhir musim nanti. Ini karena City sedang kering prestasi dan bahkan terancam tidak lolos ke Liga Champions jika bertengger di posisi kelima. Posisi manajer City, Manuel Pellegrini pun terancam.

Klopp menjadi nama pilihan yang mungkin dibidik City. Namun misi City gandeng Klopp bisa berat jika City gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Klopp dipastikan lebih sreg untuk bergabung dengan klub elite lainnya setelah kenyang melatih Dortmund.

5 dari 6 halaman

4

Real Madrid

Real Madrid memang menaruh kepercayaan besar kepada pelatih Carlo Ancelotti. "Los Blancos" merasa berutang budi karena Ancelotti sudah memberi gelar La Decima untuk klub ibukota Spanyol tersebut.

Namun posisi Ancelotti tetap saja dipertanyakan jika gagal merebut gelar La Liga atau mempertahankan juara Liga Champions musim ini. Madrid dipastikan tertarik untuk merekrut pelatih bertangan dingin seperti Juergen Klopp. Pengalaman mantan pelatih Mainz itu selama 7 tahun di Dortmund jadi Curiculum Vitae yang bagus bagi Madrid.

Salah satu syarat menjadi pelatih Madrid adalah tentunya pernah membawa tim di Liga Champions. Soalnya, kejuaraan sepak bola antarklub Eropa ini begitu prestisius dan Madrid tak pernah puas untuk memenangkannya meski sudah dapat 10 kali.

6 dari 6 halaman

5

PSG

Klub kaya asal Paris ini memang belum terdengar bakal mengganti pelatih Laurent Blanc sebagai nahkoda tim. Namun, posisi Blanc sempat digoyang juga karena sempat tidak meyakinkan di pertengahan musim lalu. Saat ini, PSG pun belum mendapatkan gelar apa-apa.

Di Ligue 1, PSG masih bersaing dengan Olympique Lyon dalam perebutan gelar juara. Di Piala Prancis, PSG tampil ke final dan bakal melawan Auxerre 31 mendatang. Di Liga Champions, PSG menantang lawan berat Barcelona di perempat final. Jika gagal mendapatkan salah satu gelar ini, Blanc bisa saja didepak. Kemungkinan itu masih tetap ada.

Baca Juga:

Mengintip Fasilitas Mewah di Markas Latihan Madrid

Undian Pra Piala Dunia 2018, Indonesia Jumpa Musuh Bebuyutan

Video Sengit dan Panasnya Derby Madrid

Timnas Jumpa Tuan Rumah di SEA Games 2015

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS