Sukses

Porto vs Bayern Muenchen: Tim Tamu Lebih Diunggulkan

Dari 10 laga tandang terakhir di Liga Champions, Bayern sukses meraih enam kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Muenchen jadi unggulan dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Porto dini hari WIB nanti. Meski demikian FC Hollywood tak boleh jemawa jika tak ingin terpeleset.

Maklum, Porto bukanlah lawan yang sembarangan. Pada babak sebelumnya mereka sukses menyingkirkan Basel dengan skor agregat 5-1.

Mereka sukses bermain imbang 1-1 di leg pertama. Kemudian membantai wakil Swiss itu 4-0 di kandang sendiri.

Namun performa Porto sedang menurun beberapa pekan belakangan. Mereka hanya meraih dua kemenangan dari empat laga terakhir di semua kompetisi.

Bagi Porto, lolos ke perempat final Liga Champions adalah yang pertama kali sejak 2009. Sehingga wakil Portugal itu akan berjuang sekuat tenaga agar prestasi ini tak terbuang sia-sia.

Sementara Bayern datang ke markas Porto dengan penuh percaya diri. Pasalnya, dari 10 laga tandang terakhir di Liga Champions, mereka sukses meraih enam kemenangan.

Bayern juga punya hasil yang fantastis di leg sebelumnya saat menyingkirkan Shakhtar Donetsk. Meski bermain imbang 0-0 di leg pertama, anak asuh Pep Guardiola membantai wakil Ukraina itu dengan skor 7-0.

Selain itu Bayern juga bisa lebih fokus menghadapi Porto. Sebab gelar Bundesliga sudah hampir di tangan mengingat mereka berselisih 10 poin dengan pesaingnya di klasemen.

Kualitas pemain Bayern meski banyak yang cedera juga bisa menjadi pembeda di laga ini. Tapi jika tak waspada maka Bayern bisa pulang dengan tangan hampa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini