Sukses

Lawan 10 Orang, Liverpool Gulung Newcastle di Anfield

Newcastle bermain dengan 10 orang pada babak kedua.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sukses taklukkan Newcastle United dengan skor 2-0, Senin (13/5/2015) atau Selasa dini hari WIB. Dua gol The Reds dicetak oleh Raheem Sterling dan Joe Allen.

Pertarungan di lini tengah langsung sengit sejak awal pertandingan. Kedua tim masih mencari pola permainan pada lima menit pertama.

Namun pada menit kedelapan Liverpool akhirnya membuka keunggulan melalui Raheem Sterling. Pemain timnas Inggris itu berakselerasi melewati tiga bek Newcastle di dalam kotak penalti sebelum mengarahkan bola pelan ke sudut yang tidak bisa dijangkau Krul.

Liverpool pun unggul 1-0 untuk sementara. Sterling memanfaatkan umpan jauh dari Jordan Henderson.

The Reds nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-11. Namun tendangan jarak dekat Alberto Moreno memanfaatkan umpan jauh Dejan Lovren mampu ditepis oleh Krul.

Sterling punya peluang lagi pada menit ke-23. Ia kembali lolos dari pengawalan bek Newcastle. Namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan bisa diselamatkan Krul.

Peluang pertama Newcastle baru hadir pada menit ke-27. Tapi tendangan first time Mehdi Abeid tepat di pelukan Simon Mignolet.

Krul melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-34. Sundulan keras Lucas Leiva ditepis meski akhirnya hakim garis memutuskan pemain Brasil itu dalam posisi offside.

Semenit sebelum laga usai, Newcastle punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Tapi Mignolet sukses menyelamatkan sundulan terarah Ayoze Perez. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Newcastle yang tertinggal satu gol mencoba mengambil inisiatif penyerangan di babak kedua. Mereka terus mengurung pertahanan Liverpool hingga menit ke-50.

Menariknya, Liverpool justru yang mendapat peluang pertama di babak kedua. Tapi Raheem Sterling yang berdiri bebas di kotak penalti tidak mampu memanfaatkan umpan silang Jordan Henderson. Tendangannya hanya menyamping gawang Krul.

The Reds akhirnya menggandakan kedudukan pada menit ke-69. Joe Allen memanfaatkan kesalahan Mike Williamson yang salah mengontrol bola hasil umpan silang Emre Can.

Tanpa ampun, mantan gelandang Swansea City itu melesakkan bola ke pojok gawang tanpa mampu dijangkau Krul. Tuan rumah pun unggul 2-0.

Newcastle harus bermain dengan 10 orang setelah Moussa Sissoko mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-82. Ia melanggar dengan keras gelandang Liverpool Lucas Leiva.

 Meski mengurung pertahanan tim tamu, namun tidak ada gol tambahan yang terjadi. Liverpool pun mengantongi tiga angka di laga ini.

Kemenangan ini membuat The Reds naik ke posisi kelima klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 57 poin dari 32 laga.

Liverpool: Mignolet, Johnson, Can, Lovren, Moreno, Allen, Lucas, Henderson, Ibe/ Borini (58), Coutinho, Sterling/ Lambert (89)

Newcastle: Krul, R.Taylor, Janmaat, Williamson, Colback, Anita, Abeid/ Armstrong (75), Sissoko, Cabella, Obertan/ Gutierrez (67), Perez/ Gouffran (86)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini