Sukses

Tim Bangkrut Sukses Pecundangi Juventus

Parma sukses mencoreng arang di muka pemain Juventus.

Liputan6.com, Parma - Parma sukses mencoreng arang di muka pemain Juventus setelah memetik kemenangan 1-0 dalam laga lanjutan Serie A, Sabtu (11/4/2015) atau Minggu dinihari WIB di Ennio Tardini.

Juventus dibuat tidak berkutik oleh Parma yang sepanjang pertandingan terus digempur. Namun Parma yang sudah divonis bangkrut berhasil memimpin lewat gol dari serangan balik. Gol tunggal Jose Mauri di menit 60 gagal dibalas La Vecchia Signora hingga pertandingan usai.

Sinyal Juventus bakal mendapat perlawanan ketat sejatinya telah terlihat ketika di babak pertama mereka ditahan 0-0. Namun di babak kedua, Parma bisa bangkit dan mengubah kedudukan.

Kerja sama apik Mauri dan Ishak Belfodil membuat kiper Juventus Marco Storari harus memungut bola dari gawang sendiri. Itu menjadi gol pertama sekaligus terakhir. Gol Mauri seakan menunjukkan, Parma masih punya sisa-sisa tenaga guna bersaing dengan tim papan atas Serie A. 

Sebenarnya, berkaca dari statistik, Juventus mendominasi pertandingan. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu mampu melepaskan 19 tembakan dengan 3 di antaranya mengenai sasaran. Bandingkan dengan Parma yang hanya mampu melakukan percobaan selama 9 kali.

Tim tamu juga memimpin dalam  penguasaan bola. Juventus memimpin dengan 68% berbanding 32%. Mungkin, Juventus sedang sial. Sebab, juara bertahan Seria A itu tidak mampu mencetak gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Kendati demikian, kekalahan ini tidak menggoyang posisi Juventus di puncak klasemen. I Bianconeri masih menempati posisi 1 mengemas 70 poin. Sedangkan, kekalahan ini juga tidak terlalu signifikan buat Parma karena mereka masih menempati status juru kunci mengemas 20 poin.

Susunan Pemain

Parma: Antonio Mirante, Pedro Mendes, Fabiano Santacroce (Mattia Cassani), Zouhair Feddal, Jose Mauri (Andi Lila), Massimo Gobbi, Antonio Nocerino, Silvestre Varela, Cristobal Jorquera, Abdelkader Ghezzal, Ishak Belfodil (Giuseppe Prestia)

Juventus: Marco Storari, Giorgio Chiellini, Angelo Ogbonna, Simone Padoin, Stephan Lichtsteiner, Claudio Marchisio, Fernando Llorente, Arturo Vidal, Stefano Sturaro (Simone Pepe), Roberto Pereyra (Alvaro Morata), Kingsley Coman (Mattia Vitale)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini