Sukses

Bocah Pegolf Difabel Buat Tiger Woods Terpukau

Tommy Morrissey baru berusia 3 tahun dan lahir hanya dengan satu tangan.

Liputan6.com, New Jersey - Usia Tommy Morrissey baru menginjak tiga tahun, namun dia memiliki bakat alami bermain golf. Selain usianya yang amat muda, Tommy juga cuma memiliki satu tangan sejak lahir, yang membuat dia memukul bola golf hanya dengan tangan kirinya.

Bakat yang ditunjukkan Tommy ternyata memicu perhatian legenda golf dunia, Tiger Woods. Bahkan, Woods sampai meluangkan waktunya untuk beradu kemampuan bermain golf dengan Tommy.  

Ketika pertama kali melihat pukulan Tommy, Woods mengaku terkejut, terutma dengan fakta bocah itu hanya memiliki satu tangan. Pegolf asal Amerika Serikat itu bahkan menilai, Tommy bermain golf lebih baik ketimbang dirinya ketika berumur tiga tahun.

"Saya terkejut melihat apa yang dia (Tommy) lakukan. Tommy anak yang percaya diri, luar biasa. Dia punya kekuatan pukulan dengan hanya memakai tangan kirinya," kata Woods, seperti dilansir SB Nation.

"Saya terinspirasi, bahkan belajar dari Tommy. Saya senang melihat anak dengan hasrat kuat bermain golf," lanjut pegolf berusia 39 tahun ini. 

Bersambung ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Adalah Tiger Woods juga yang membuat Tommy tertarik untuk bermain golf. Kala itu, ayah Tommy, Joe, melihat sang anak menyaksikan video instruksi bermain golf dari Tiger Woods sambil mengikuti gerakan pukulannya.

Setelah itu, sang ayah pun mengajari Tommy bermain golf, bahkan juga dengan membelikan perlengkapannya. Sampai akhirnya Tommy bertemu dengan Tiger Woods dan membuat sang idola kagum.

Namun, diakui sang ayah, Tommy masih harus banyak belajar untuk bisa menjadi jauh lebih baik dari sekarang. Tommy juga perlu mengetahui lebih banyak aturan permainan golf, karena saat ini dia belum pada tahap yang sangat serius.

"Dia masuk suka memukul bola untuk masuk ke air, tapi itu karena dia berusa berusia 3 tahun. Dia belum mengerti bahwa itu adalah hal buruk," ujar Joe.

Baca juga:

Manajer MU Siap Gagalkan Ambisi Chelsea

Dramatis, Hendra/Ahsan Juara Malaysia Open 2015

Cetak Lima Gol, Ronaldo Masuk Buku Rekor Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini