Sukses

6 Fakta Menarik Usai Liverpool Dipecundangi Arsenal

Arsenal menang telak 4-1 atas Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, London - Arsenal meraih kemenangan ketujuh secara beruntun pada Sabtu (4/4/2015) malam WIB. Meriam London --julukan Arsenal-- menang telak 4-1 atas Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal sudah pesta gol di babak pertama. Meriam London unggul tiga gol melalui Bellerin, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

The Reds --julukan Liverpool-- memperkecil kedudukan pada menit ke-76 melalui tendangan penalti yang dieksekusi Jordan Henderson. Arsenal mengunci kemenangan di masa injury time melalui gol Olivier Giroud.

Setelah pertandingan tersebut, setidaknya ada enam fakta menarik yang pantas diketahui. Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Kekalahan Liverpool dari Arsenal

Fakta Menarik Kekalahan Liverpool dari Arsenal

1. Musim ini di Liga Premier Inggris, para pemain Meriam London telah mencetak 20 gol dari situasi bola mati. Lebih banyak dari tim lainnya.

2. Dalam 19 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, Liverpool hanya mencatatkan satu kali clean sheet.

3. Olivier Giroud merupakan pemain pertama yang berhasil mencetak enam gol dari enam pertandingan Liga Premier Inggris secara beruntun. Dia menyamai rekor Emmanuel Adebayor pada tahun 2008.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/843556/original/005894500_1428151520-arsliv1.jpg

4. Untuk kali pertama sejak Februari 1994, Liverpool kebobolan tiga gol di babak pertama dalam pertandingan Liga Premier Inggris.

5. Alexis Sanchez adalah pemain paling berharga di Arsenal musim ini. Setidaknya, dia terlibat dalam 30 gol Arsenal di musim ini. Sanchez mencetak 20 gol dan 10 assists.

6. Dalam delapan pertandingan terakhir, Mesut Ozil telah terlibat dalam tujuh gol Arsenal di Liga Premier Inggris. Dia mencatatkan tiga gol dan empat assists.

Baca juga:

5 Hal Buat Chelsea Juara Liga Premier Inggris

Tangguh Siapa, Casillas atau De Gea? Ini Statistiknya

Hampir Dibuang ke Napoli, Fellaini Meroket Berkat Posturnya

Ada Di Maria, Beckham Masih Raja Assists MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini