Sukses

Menit ke-69, Timnas U-23 Tertinggal 0-2 dari Korea Selatan

Jung Seung Hyun dan Lee Chan membuat Korea unggul 2-0 atas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Korea akhirnya mencetak gol pertama mereka, berawal dari usaha antisipasi Natshir dalam menahan tandukan striker Korea tapi saat berusaha menepuk bola, ia dihalangi oleh salah satu pemain lawan. Tepukan lemah itu membuat bola jatuh ke kaki Jung Seung Hyun yang dengan mudah mengubah angka skor menjadi 1-0 untuk Korea.

Demi mengubah gaya serangan yang dibangun, pelatih Aji Santoso memasukkan Antoni Putro menggantikan Muchlis Ning Hadi yang tak bermain maksimal di menit ke-60. Lini kedua yang kerap keletihan saat berduel dengan pemain-pemain Korea disadari oleh Aji, ia kemudian menurunkan Evan Dimas di mana sebaliknya Adam Alis menuju bangku cadangan di menit ke-68.

Pada menit ke-72, Korea memperbesar keunggulan lewat Lee Changdong yang bekerja sama dengan Lee Yong Jae menggunakan umpan satu-dua. Sepakannya ke arah kiri gawang tak bisa digapai Natshir.

 

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia: M. Natshir, Hansamu Yama, Muhammad Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Putu Gede, Paulo Sitanggang, Adam Alis, Ahmad Nufiandani, Zulfiandi,Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Ilham Udin

Timnas Korea Selatan: Lee Changgeun, Sim Sangmin, Yeon Jeimin, Woo Jusung, Le Changmin, Kim Hyun, Ahn Hyunbeom, Lee Yongjae, Jang Hyunsoo, Jung Seunghyun, Lee Chandong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini