Sukses

Rooney Siap Bimbing Pemain Muda Inggris

Di bawah kepemimpinan Rooney, timnas Inggris sukses menyapu bersih kemenangan di tujuh laga terakhir.

Liputan6.com, London - Wayne Rooney mengaku menikmati perannya sebagai kapten timnas Inggris. Penyerang Manchester United itu pun siap memberikan seluruh kemampuan terbaiknya, serta membantu pemain muda Inggris untuk berkembang.  

Rooney ditunjuk sebagai kapten tim Tiga Singa sejak 3 September 2014. Wazza menggantikan peran Steven Gerrard yang memutuskan pensiun dari timnas Inggris.

Di bawah kepemimpinan Rooney di lapangan, The Three Lions berhasil memetik hasil positif. Dari tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, timnas Inggris sukses menyapu bersih kemenangan.

Teranyar, Inggris mampu memetik kemenangan 4-0 atas Lithuania di laga kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (28/3) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Rooney turut mencetak satu gol pada menit ke-7 dan menjadi kreator gol Raheem Sterling di menit ke-58.

"Tanggung jawab sebagai kapten tim sangat saya nikmati. Semoga dengan pengalaman yang saya miliki bisa dibagi kepada pemain muda," ujar Rooney seperti dilansir Sportsmole.

"Banyak orang mencoba membantu Anda, tapi sebaiknya Anda belajar pada diri sendiri. Bila Anda seorang pemain muda, Anda membuat kesalahan dan harus belajar dari mereka yang bisa membuat Anda menjadi pemain yang lebih baik," imbuhnya.

Baca Juga:

Wenger Tolak Kuota Pemain Asing di Liga Inggris

Sterling dan Sturridge Jadi Tumbal Kemenangan Inggris

Kane Cetak Gol Perdana, Inggris Lumat Lithuania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini