Sukses

Legenda Inggris Bingung Ashley Young Tak Masuk Timnas

Paul Merson mempertanyakan keputusan Hodgson tak memanggil Ashley Young.

Liputan6.com, London - Legenda Inggris, Paul Merson bingung dengan keputusan Manajer Timnas, Roy Hodgson, yang tak memanggil winger Manchester United, Ashley Young. Menurutnya, performa Young musim ini pantas untuk menghuni satu tempat di skuad The Three Lions.

Karier Young bersama Setan Merah memang tampak naik dan turun. Tiga manajer MU yang pernah menangani Young seperti Sir Alex Ferguson, David Moyes, dan kini Louis van Gaal, kerap kali memilih pemain lain untuk mengisi posisi sayap kiri tempat yang biasa ditempati Young.

Namun, pada musim ini, Van Gaal tampaknya mampu mengembalikan kepercayaan diri Young. Terbukti mantan pemain Aston Villa ini mulai bisa mendapatkan satu tempat di skuat utama Man United dalam beberapa pertandingan terakhir. Hal ini yang tampaknya membuat Merson menyayangkan Young tak dipanggil ke timnas Inggris oleh Roy Hodgson.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/716482/original/2014-08-02T211145Z_1086261709_NOCID_RTRMADP_3_SOCCER-FRIENDLY-REAL-MADRID-VS-MANCHESTER-UNITED.JPG

"Saya tak mengerti kenapa Ashley Young tidak berada dalam skuat. Ia hampir pasti mendapatkan tempat di Man United pada musim ini, ia juga bermain sangat luar biasa musim ini. Ia pergi dari masa-masa buruk dan ia terlihat sangat berjuang tapi ia sekarang tak berada di skuat. Jadi, seharusnya ia mendapatkan kesempatan itu," kata Merson seperti dikutip Sky Sport News.

Lanjut ke halaman selanjutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbedaan Timnas Inggris

Lebih lanjut Merson juga mengungkapkan kekecewaan kepada timnas Inggris yang kerap kali memanggil pemain tidak berdasarkan performa pemain di klub. Ia lantas membandingkan perbedaan yang nyata ketika jaman ia bermain dulu.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/750638/original/092341700_1413252996-000_DV1850723.jpg

"Saya tak mengerti. Ini adalah masalah yang saya punya dengan inggris. Anda bahkan tidak harus benar-benar bermain untuk klub tapi Anda bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di timnas Inggris. Ketika saya masih bermain, jika Anda tidak bermain untuk klub Anda maka Anda tak akan bisa bermain untuk timnas. Tak ada kesempatan sama sekali," pungkas Merson.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/713423/original/MU_vs_LA_Galaxy__foto_5_.jpg

Sekadar info, Inggris akan menghadapi Lithuania dalam kualifikasi Euro 2016 di Stadion Wembley, Sabtu (28/3/2015) dini hari WIB. Lalu, tiga hari berselang skuat ratu Elizabeth II ini juga akan menghadapi pertandingan persahabatan melawan Italia di Juventus Arena.

Baca juga:

FA Wacanakan Aturan Baru, 5 Klub Ini Harus Buang Pemain

Spaso Percaya Diri Cepat Adaptasi di Persib Bandung

Setan Merah dan Bayern Berburu Bek Tangguh Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.