Sukses

Diego Costa Belum Mengukir Cerita Bersama Timnas Spanyol

Costa baru bisa mencetak gol untuk Spanyol pada 12 Oktober 2014 ketika tim asuhan Vicente del Bosque itu menang 3-0 atas Luxembourg.

Liputan6.com, Madrid - Meski lahir di Brasil, striker Chelsea, Diego Costa memutuskan untuk memperkuat Timnas Spanyol. Sayangnya, dari tujuh pertandingan bersama La Roja (sebutan Spanyol), Costa belum bisa menunjukkan kualitasnya.

Mantan striker Atletico Madrid tersebut memulai debutnya bersama Spanyol di ajang Piala Dunia 2014. Namun, Costa gagal menyelamatkan La Roja di babak penyisihan grup. Dia tidak mencetak satu gol pun di Piala Dunia lalu.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/733679/original/008121700_1410116874-diego_costa_prancis.jpg

Costa baru bisa mencetak gol untuk Spanyol pada 12 Oktober 2014 ketika tim asuhan Vicente del Bosque itu menang 3-0 atas Luxembourg pada babak kualifikasi Euro 2016. Dia pun mengakui kalau dirinya belum bisa berbuat banyak hal untuk Spanyol.

"Cerita saya dengan tim nasional Spanyol belum dimulai. Saya tidak melakukan apa pun. Tapi saja berjanji akan meraih kesuksesan bersama Timnas Spanyol," imbuh pria berusia 26 tahun tersebut, dikutip dari Goal.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Costa

Komitmen Costa

Media-media di Spanyol selalu memberitakan kalau Spanyol melakukan hal yang percuma dengan mengandalkan Costa. Keberadaan striker berpostur 188 cm tersebut dinilai menghambat permainan La Roja.

Mendapat kritikan tersebut, Costa sangat risih dan menegaskan kalau dirinya mempunyai komitmen yang sangat besar bersama Spanyol. Dia pun bertekad untuk membungkam kritikan media-media Spanyol.

"Sangat mengganggu ketika kehadiran saya dipertanyakan. Saya memutuskan bermain bersama Timnas Spanyol karena menginginkannya," tegas Costa.

"Saya selalu menunjukkan rasa semangat dan keinginan untuk meraih keberhasilan bersama tim nasional. Cara terbaik untuk membungkam mulut mereka adalah bermain dan melakukan yang terbaik. Tapi sejauh ini saya belum bisa melakukannya," dia mengakhiri.

Baca juga:

"Radamel Falcao Bukan Sosok Tepat untuk Liverpool"

Suporter Timnas Jangan Kalah dengan Fans One Direction

[[INFOGRAFIS] Berebut Tiket Final Liga Champions ke Berlin](2196085 "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini