Sukses

Casillas: Buffon Adalah Inspirasi Saya

Seperti apa curhatan Casillas soal posisi kiper dan Gianluigi Buffon?

Liputan6.com, Madrid - Kiper Real Madrid, Iker Casillas, menunjuk penjaga gawang Juventus dan timnas Italia Gianluigi Buffon sebagai inspirasinya.

Kedua pemain tersebut menjadi pemain yang tak lekang terhapus waktu baik di level klub maupun di tingkat antarnegara di mana mereka sama-sama sudah mengoleksi 300 penampilan bersama timnas masing-masing. Dalam sebuah wawancara di situs resmi UEFA, Casillas menyebut Buffon sebagai sahabatnya dan menyatakan kiper kerap kali dipandang sebelah mata.

"Kami tidak diperlakukan seperti halnya pemain di posisi lain. Untuk masuk menjadi tiga, empat atau lima pemain terbaik dunia, seorang kiper harus punya tahun yang sensasional dan memenangkan berbagai trofi. Sedangkan untuk pemain di posisi lainnya, syarat itu sepertinya tak menjadi pertimbangan utama. Akan lebih baik jika seorang penjaga gawang selalu mendapatkan kredit untuk performa yang terjadi di lapangan. "

"Fakta bahwa Gianluigi Buffon mengawali kariernya di usia yang sangat muda secara tak langsung menolong saya. Jika Anda melihat kiper muda dengan karakter sepertinya di Parma dan kemudian di timnas Italia, karena pelatih percaya kepadanya, maka ini akan memberikan kepercayaan kalau Anda juga bisa melakukan hal yang sama."

Casillas pun menyebut kalau ia kerap berkomunikasi dengan Buffon dan menyatakan kalau persahabatan mereka sudah berlangsung cukup lama.

"Secara praktis, karier kami hampir sama karena saya juga memulai pekerjaan ini di usia 17 atau 18 tahun dan sekarang kami masih sama-sama bermain. Kapan pun kami punya waktu, kami berbincang. Hubungan kami sudah terjalin dalam kurun waktu yang lama."

Baca juga:

Tragis, Pegulat Tewas di Atas Ring

Luciano Moggi Dibersihkan dari Tuduhan Penipuan Olahraga

Pemain Jerman Jadi Kandidat Terbaru Pengganti Falcao di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini