Sukses

Rodgers Pertanyakan Kemampuan Van Gaal Melatih di Inggris

Sebelumnya, Van Gaal tak pernah menangani klub Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menilai punya penilaian tersendiri terhadap manajer Manchester United, Louis van Gaal. Menurut Rodgers, rekam jejak Van Gaal tak menjamin dia bagus kala menangani klub Inggris.

Van Gaal dikenal punya pengalaman melatih di luar Inggris, termasuk Ajax Amsterdam, AZ Alkmaar, Barcelona, dan Bayern Munich. Tapi, Rodgers berpendapat, kompetisi Premier League berbeda dan Van Gaal belum siap berada di sini.  

Liverpool akan menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 22 Maret 2015 di Stadion Anfield. Rodgers menekankan, menukangi klub besar Inggris seperti United menjadi tantangan besar bagi Van Gaal.

"Van Gaal bisa saja bilang, Premier League berbeda dibandingkan denga tempat di melatih sebelumnya. Kompetisi di negara ini jelas lebih besar, ini liga paling kompetitif di dunia," ujar Rodgers, seperti dilansir Sky Sports.

"Bila Anda menghabiskan karier di Premier League, itu akan berbeda dibandingkan dengan liga lainnya," sambungnya.

Kendati demikian, Rodgers tetap menganggap pelatih asal Belanda itu manajer hebat dengan segudang pengalaman. Rodgers juga yakin, walaupun Van Gaal tak membawa United juara musim ini, dia akan tetap dikenal sebagai pelatih besar.  

"Jika dia meninggalkan United, dia tetap dikenal sebagai salah satu manajer hebat. Dia meninggalkan filosofi di Ajax, Barcelona, maupun AZ Alkmaar. Bagi kami tantangannya adalah melewati peringkat United menuju empat besar," tuturnya.

 Saat ini, United masih menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 56 poin, unggul dua poin atas Liverpool yang menempati posisi kelima. Bila United kalah dalam laga besok, Liverpool akan mengambil alih peringkat keempat atau posisi untuk tiket ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Perempat Final Liga Champions

Atletico vs Madrid, Partai Ulangan Final Liga Champions 2014

Falcao Sedih Ditendang Van Gaal ke MU U-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.