Sukses

Parlour: Arsenal Wajib Fokus di Liga Premier Inggris

Ray Parlour ingin mantan klubnya lebih memprioritaskan kejayaan di level domestik.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Ray Parlour menegaskan mantan klubnya harus fokus berjuang meraih gelar juara Liga Premier Inggris ketimbang mengejar trofi Liga Champions. Sebab, di kompetisi Eropa tak hanya wajib tampil ciamik namun juga dinaungi faktor keberuntungan untuk menjadi sang juara.

Langkah The Gunners di Liga Champions harus terhenti di babak 16 besar. Skuat Meriam London kalah agresifitas gol tandang dari AS Monaco. Pada leg pertama yang berlangsung di Emirates Stadium, 25 Februari lalu, Arsenal tumbang 1-3.

Sedangkan di pertemuan kedua yang dihelat di Stade Louis II, Rabu (18/3) dini hari WIB, Arsenal sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0. Sepasang gol The Gunners dicetak oleh Olivier Giroud di menit ke-36 dan Aaron Ramsey di menit ke-79.

Sayang, hasil tersebut tak cukup mengantarkan Arsenal menembus fase perempat final. Kini, skuat besutan Arsene Wenger itu hanya fokus di Piala FA dan Liga Premier Inggris.

Di ajang Piala FA, mereka bakal menghadapi Reading di semifinal pada 19 April mendatang. Sedangkan di klasemen liga, Arsenal berada di tangga ketiga dengan nilai 57, atau tercecer tujuh angka atas Chelsea yang menghuni posisi teratas.

Dengan pertandingan yang masih menyisakan sembilan laga lagi, kans Arsenal meraih titel juara Liga Premier Inggris musim ini masih terbuka lebar. Dan Parlour menegaskan mantan klubnya harus fokus ke kompetisi domestik.

"Harus ada investasi di Arsenal musim panas nanti karena di Eropa, Anda butuh sedikit keberuntungan tetapi klasemen di liga tidak berbohong," kata Parlour kepada talkSport.

"Tim paling konsisten selalu memenangkan liga, konsistensi itulah yang harus mereka cari. Arsenal harus menjadi pesaing bagi Chelsea dan Manchester City, bersama Liverpool dan Manchester United musim depan," sambungnya.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Dalam kesempatan ini, pria yang pernah 12 musim membela Arsenal tersebut meminta manajemen klub untuk memboyong Morgan Schneiderlin. Schneiderlin dilaporkan menjadi target utama Arsenal dan Tottenham Hotspur.

"Arsenal perlu mendatangkan Morgan Schneiderlin jika dia memang bisa dibeli musim panas mendatang. Dia akan menjadi pemain yang cocok, posturnya sedikit mirip dengan Gilberto Silva ketika dia berada di Arsenal," ucap Parlour.

"Dia bisa berposisi seagai pemain bertahan kala tim memakai formasi empat bek, tetapi ketika menyerang dia bisa bermain sebagai gelandang tengah. Dia nyaman bermain dengan bola di kakinya dan seseorang sepertinya akan menjadi pemain tambahan yang bagus untuk Arsenal," tukasnya.

Baca Juga:

Disingkirkan Monaco, Perasaan Ramsey Hancur

Lewat Adu Penalti, Atletico Singkirkan Leverkusen

Rancangan Formasi "Tim Brutal" ISL 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.