Sukses

Lewat Adu Penalti, Atletico Singkirkan Leverkusen

Atletico menang 3-2 di babak adu penalti (agregat waktu normal 1-1).

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai mengalahkan Bayer Leverkusen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (18/3/2015) dini hari WIB. Atletico menang 3-2 di babak adu penalti (agregat waktu normal 1-1).

Di babak tos-tosan, 3 penandang Leverkusen yang gagal adalah Hakan Calhanoglu, Omer Toprak dan Stefan Kiesling. Eksekusinya ketiganya melambung di atas mistar. Sementara algojo Atletico yang gagal ialah Raul Garcia dan Koke.

Mengantongi keunggulan 1-0 di leg perdana, Leverkusen ternyata langsung kecolongan pada menit 27. Dari luar kotak penalti, gelandang Atletico Mario Suarez melepas tembakan keras dengan kaki kirinya.

Bola membentur salah seorang pemain Leverkusen, sehingga berbelok arah, dan masuk ke gawang tim tamu. Kiper Leverkusen Bernd Leno coba mengadangnya, namun gagal.

Leverkusen tak tinggal diam dan mencoba bangkit. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan bahkan lebih mendominasi lini tengah ketimbang Atletico. Namun, mereka kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Hingga babak pertama usai, skor masih 1-0 untuk keunggulan Atletico.



Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Atletico terus menyerang, sementara Leverkusen menolak bertahan.

Leverkusen melepaskan dua tembakan jarak jauh melalui Karim Bellarabi dan Hakan Calhanoglu. Namun, semuanya mampu diredam kiper Miguel Moya.

Sementara Atletico juga mengancam melalui Arda Turan. Namun, apa daya, usaha pemain asal Turki itu tak membuahkan hasil.

Hingga 90 menit berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Atletico. Laga ini pun terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu, kedua tim bermain hati-hati. Alhasil laga berjalan alot dan terpaksa diakhiri dengan babak adu penalti.

Susunan Pemain

Atletico: 1-Miguel Moya (13-Oblak 23); 18-Jesus Gamez, 20-Juanfran, 23-Miranda, 24-Jose Gimenez; 4-Mario Suarez, 6-Koke, 10-Arda Turan, 22-Cani (8-Raul Garcia 46); 7-Antoine Griezmann, 9-Mario Mandzukic (19-Fernando Torres 83)

Leverkusen: 1-Bernd Leno; 5-Emir Spahic, 13-Roberto Hilbert, 18-Wendell, 21-Ömer Toprak; 7-Son Heung-Min (6-Rofles 77), 8-Lars Bender, 27-Gonzalo Castro, 38-Karim Bellarabi; 9-Josip Drmic (11-Kießling 69), 10-Hakan Calhanoglu

Baca Juga:

3 Momen Saat Laga Sepak Bola Tergusur dari GBK

Saksikan Live Streaming Monaco vs Arsenal di Liputan6.com

Fakta Menarik Jelang Laga Menentukan AS Monaco vs Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.