Sukses

Half Time: Giroud Bawa Arsenal Ungguli Monaco

Arsenal memecah kebuntuan pada menit ke-36.

Liputan6.com, Monaco - Arsenal sementara unggul 1-0 atas AS Monaco di Stadion Stade Louis II dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (18/3/2015) dini hari WIB. Gol semata wayang Arsenal dicetak oleh Olivier Giroud.

Peluang pertama datang untuk tuan rumah. Tepatnya pada menit ke-4, Dimitar Berbatov yang menerima umpan sodoran Joao Moutinho mampu melepaskan sepakan melengkung yang masih meninggi di atas mistar gawang Davide Ospina.

Tak mau begitu saja ditekan Arsenal balik menyerang. Berawal dari penetrasi bek kanan Arsenal, Bellerin, mampu melepaskan umpan silang yang disambut tandukkan Olivier Giroud. Sayang, bola masih melayang tipis disebelah kanan gawang Daniel Subasic.

Menit ke-20, Arsenal kembali mengancam. Umpan silang Olivier Giroud mampu disambut tembakan voli Santi Cazorla. Bola yang meluncur deras masih membentur bek AS Monaco, Layvin Kurzawa.

Dua menit berselang giliran Laurent Koscielny yang mengancam gawang Monaco. Berawal dari situasi tendangan bebas, Koscielny mampu menyambut bola liar, sayang tembakannya masih membentur mistar gawang Subasic.

Babak pertama Arsenal tampak sangat mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti skuat asuhan Arsene Wenger ini mampu menguasai 64% penguasaan bola berbanding 36% milik AS Monaco.

Arsenal akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-36. Menerima umpan sodor Welbeck, Giroud yang berdiri bebas melepaskan sepakan keras yang masih mampu ditepi Subasic. Bola liar lantas kembali disambut Giroud dengan sepakan keras kaki kanan yang merobek jala gawang AS Monaco. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Arsenal.

Kembali menyerang, Arsenal mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-38. Umpan silang Alexis Sanchez masih mampu dihalau bek AS Monaco. Bola yang bergulir ke tengah disambut tendangan keras kaki kanan oleh Danny Welbeck yang masih membentur Abdennour. Hingga babak pertama usai kedudukan 1-0 untuk Arsenal tak berubah.

Susunan Pemain:

AS Monaco: Subasic; Abdennour, Kurzawa, Fabinho, Wallace, Toulalan, Dirar, Joao Moutinho, Kondogbia, Berbatov, Martial

Arsenal: Ospina; Mertesacker, Monreal, Koscielny, Bellerin, Ozil, Cazorla, Coquelin, Sanchez, Welbeck, Giroud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini