Sukses

8 Fakta Menarik Usai MU Pecundangi Tottenham Hotspur

MU menang tiga gol tanpa balas atas Spurs di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United kian menyengitkan persaingan di papan klasemen Liga Premier Inggris. Minggu (15/3/2015) malam WIB, mereka mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-0.

Bermain di Old Trafford Stadium, tiga gol tim asuhan Louis van Gaal itu dicetak oleh Marouane Fellaini menit kesembilan, Michael Carrick pada menit ke-19 dan Wayne Rooney menit ke-34.

Usai pertandingan, setidaknya ada sembilan fakta yang sangat menarik. Apa saja itu? Baca di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Kemenangan MU atas Spurs

Fakta Menarik Kemenangan MU atas Spurs

1. Setan Merah --sebutan MU-- telah mengantongi 2,2 poin setiap laga jika memainkan Michael Carrick. Jika tanpa Carrick, MU hanya bisa meraih 1,6 poin per laga.

2. MU telah memenangkan 4 pertandingan Liga Premier Inggris dengan selisih tiga gol atau lebih. MU sejajar dengan Chelsea dan Arsenal, tapi masih kalah dari Manchester City (6 kemangan dengan selisih tiga gol atau lebih).

3. Tendangan pertama Tottenham Hotspur yang tepat sasaran ke gawang MU di Old Trafford, tadi malam tercipta pada menit ke-89.

4. Andreas Pereira adalah pemain ke-32 yang dimasukkan Van Gaal dalam skuat MU di Liga Premier Inggris. Sejauh ini MU jadi tim terbanyak yang menurunkan skuat.

5. MU tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang di liga lokal ketika sudah memimpin di babak pertama. Terakhir kekalahan itu terjadi saat melawan Ipswich dengan skor 1-2, Mei 1984.

6. MU mencetak tiga gol dengan tiga sepakan yang tepat sasaran di babak pertama. Sedangkan Spurs tidak memiliki sepakan yang akurat.

7. Wayne Rooney telah mencetak 14 gol dari 14 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris ketika bermain di Old Trafford.

8. Wayne Rooney telah mencetak 55 gol di Liga Premier Inggris ketika pertandingan dimainkan hari Minggu.

Baca juga:

5 Striker Maut Jadi Mandul Usai Hijrah ke Liga Lain

Rapor 7 Striker Lokal di Liga Premier Hingga Pekan ke-28

Manchester Buruk, De Gea Dibujuk Pacarnya Gabung Real Madrid


Fakta Menarik Kemenangan MU atas Spurs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini