Sukses

Gagalkan Peluang Emas Chelsea, Kiper Soton Dipuji Habis-habisan

Koeman memuji Forster sebagai salah satu kiper terbaik di Eropa.

Liputan6.com,London - Manajer Southampton Ronald Koeman memuji penampilan kipernya Fraser Forster usai timnya bermain imbang 1-1 melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (13/5/2015) malam WIB. Koeman bahkan tak segan memuji  Forster sebagai salah satu kiper terbaik di Eropa.

[Forster] fantastis di saat-saat sulit," kata Koeman di situs resmi klub. "Dia membantu tim. Kami tahu dia salah satu yang terbaik di Eropa."

Selain memuji Forster, Koeman juga menyampaikan apresiasi kepada Sadio Mane dan Shane Long. "Keduanya bermain bagus dan itu adalah tandem yang baik di depan."

Koeman mengaku Southampton dalam laga tersebut, banyak menerima tekanan dari tuan rumah terutama setelah istirahat. Tapi, pelatih asal Belanda itu, tetap menilai positif penampilan timnya.

"Ini sangat positif. Hasil yang bagus dari pertandingan yang sulit," kata Koeman.

"Kami memiliki reaksi yang fantastis setelah puasa 1-0 yang mereka mencetak gol. Saya pikir kami adalah tim yang dominan di babak pertama," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Mourinho

Penampilan gemilang Forster bukan hanya menuai pujian dari pelatihnya. Manajer Chelsea Jose Mourinho pun mengatakan hal yang sama.

Mourinho menilai banyak kesempatan dimiliki Eden Hazard, Willian dan Loic Remy untuk mencetak gol. Tapi, semua digagalkan kiper Fraser Forster yang tampil mengesankan di Stamford Bridge.

Pria asal Portugal itu mengakui bahwa ia merasa frustrasi setelah timnya gagal memanfaatkan sejumlah peluang. Padahal, statistik menunjukkan Chelsea mendominasi permainan, terbukti dari penguasaan bola yang mencapai 60% berbanding 40% milik Soton.

 

Baca juga:

5 Striker Maut Jadi Mandul Usai Hijrah ke Liga Lain

Rapor 7 Striker Lokal di Liga Premier Hingga Pekan ke-28

Manchester Buruk, De Gea Dibujuk Pacarnya Gabung Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini