Sukses

Takluk dari Burnley, Manchester City Gagal Dekati Chelsea

Gol Burnley diciptakan oleh George Boyd.

Liputan6.com, Turin - Rencana Manchester City untuk mendekatkan diri ke puncak klasemen gagal akhir pekan ini. Pasalnya, The Citizens takluk 0-1 dari Burnley, Sabtu (14/3/2015) atau Minggu dini hari WIB.

Laga berjalan dengan tempo tinggi sejak wasit memulai laga. Menariknya, Burnley yang berada di zona merah justru mendominasi permainan.

15 menit laga berjalan kedua tim berduel sengit di lapangan tengah. Itu sebabnya belum ada peluang emas yang tercipta.

City mendapat peluang pertamnya pada menit ke-29. Terobosan Fernandinho mengarah tepat pada Edin Dzeko yang ada di kotak penalti. Namun tembakan keras Edin Dzeko masih bisa diantisipasi Tom Heaton.

Serangan City langsung dibalas oleh tuan rumah. Tapi tendangan keras Scott Anfield juga sukses diselamatkan Joe Hart.

Pada menit ke-34, umpan terobosan Silva terlambat dikejar oleh Dzeko sehingga bisa dimentahkan bek Burnley. Sayangnya bola liar yang disambar Aguero meleset dari sasaran.

Hingga babak pertama berakhir kedua tim terus terlibat duel di lapangan tengah. Sehingga skor 0-0 tetap bertahan.

Baca Halaman Selanjutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Lima menit laga berjalan, City punya peluang melalui David Silva. Ia menyambut umpan matang yang diberikan Sergio Aguero, tapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah.

Pada menit ke-52, giliran Aguero yang punya peluang emas. Tapi tendangan kerasnya memanfaatkan umpan Pablo Zabaleta hanya menyamping gawang Burnley.

Tiga menit kemudian Burnley punya peluang melalui George Boyd. Sayangnya tendangan voli pemain Skotlandia itu sedikit melambung di atas gawang Hart.

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak pada menit  ke-60. Tembakan terukur Boyd memanfaatkan halauan Vincent Kompany yang tak sempurna mampu merobek gawang Hart.

Wilfried Bony coba menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Tapi tendangannya dari luar kotak penalti masih terlalu lemah.

City terus menekan pertahanan Burnley setelah tertinggal satu gol. Tapi usaha mereka sia-sia dan gagal meraih satu poin pun di markas lawan.

Hasil ini membuat City tetap berada di peringkat kedua klasemen. Mereka mengumpulkan 58 poin dari 29 laga.

Burnley: Heaton, Trippier, Shackell, Duff, Mee, Barnes, Arfield, Jones, Boyd, Ings/ Reid (90), Vokes/ Ward (87)

Man City: Hart, Zabaleta, Kompany (C), Demichelis, Clichy, Navas, Fernandinho, Yaya Toure/ Lampard (81), Silva/ Jovetic (74), Dzeko/ Bony (63), Aguero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.