Sukses

Ancelotti Tidak Takut Dipecat Real Madrid

Ancelotti yakin bisa akhiri tren negatif Real Madrid.

Liputan6.com, London - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan dia tidak takut dipecat setelah performa buruk Real Madrid terus berlanjut pasca kalah 3-4 dari Schalke di Liga Champions, Rabu (11/3) dini hari WIB.

Juara turnamen musim lalu itu lolos dari lubang jarum dengan skor agregat 5-4 untuk berlaga di babak delapan besar. Namun ketika berbicara soal torehan di La Liga, mereka harus gigit jari karena posisi pemuncak klasemen lepas usai dikandaskan Athletic Bilbao akhir pekan lalu.

Dengan catatan ini, pasukan Ancelotti sudah menelan 4 kekalahan di semua kompetisi di 2015. Ini prestasi yang sangat berbeda lantaran Madrid sempat mencatat 22 kemenangan beruntun sebelum jeda tengah musim.

Berbicara kepada wartawan seusai pertandingan Real Madrid versus Schalke yang dihelat di Santiago Bernabeu, Ancelotti mengaku sadar akan tekanan yang ada di pundaknya tetapi bersumpah akan menghentikan tren negatif yang terjadi.

"Saya tidak takut soal peluang dipecat karena saya hanya fokus untuk melakukan pekerjaan, mencoba untuk melakukannya lebih baik lagi. Kita bisa melihatnya dengan jelas, Real Madrid bermain dengan sangat buruk. Masalah ini sulit untuk dijelaskan setelah apa yang kami lakukan hingga Desember tahun lalu," tuturnya.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Kekalahan Los Blancos semalam dari Schalke sendiri mendapat ejekan dari pendukungnya sendiri. Ancelotti menyadari aksi tersebut dan mengungkapkan simpati kepada suporter, tetapi tetap optimistis Real Madrid bisa bangkit.

"Siulan yang berasal dari suporter memang layak kami terima tetapi ini akan memberikan motivasi yang lebih lagi untuk pertandingan selanjutnya. Tim menderita sampai menit terakhir dan laga tidak berjalan sesuai yang kami inginkan. Semuanya bisa terjadi di pertandingan kontra Schalke," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Jelas bisa dilihat kami punya banyak problem di semua aspek permainan, serangan dan pertahanan, daya juang, konsentrasi, motivasi, itu semua jelas terlihat. Masalah ini sulit dijelaskan tetapi saya punya kepercayaan diri penuh kepada para pemain," sambungya. (Deny Adi Prabowo)

Baca juga:

Falcao Terlempar ke MU U-21

Dikritik Fans Sendiri, Ini Tanggapan Kiper Madrid

5 Pemain yang Patah Kaki Akibat Tekel 'Horor'

Gara-gara Messi, 5 Bomber Subur Jadi Mandul di Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini