Sukses

5 Pemain yang Patah Kaki Akibat Tekel 'Horor'

Berikut daftar lima pemain yang mengalami patah kaki.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pemain sepak bola memang harus siap dengan namanya cedera. Sebab seorang pemain acap kali beradu fisik dengan lawannya untuk mempertahankan maupun mengambil bola. Bahkan tekel-tekel berbahaya menjadi bumbu penyedap dalam sebuah pertandingan.

Di pertandingan Liga Serie A Italia giornata ke-26 antara Chievo Verona berhadapan dengan AS Roma akhir pekan kemarin, kita melihat seorang pemain harus patah kaki akibat tekel keras dari lawan.

Pada partai yang berakhir dengan skor tanpa gol ini, pemain muda Chievo Verona Federico Mattiello mengalami nasib nahas karena diterjang oleh pemain AS Roma Radja Nainggolan. Akibatnya Mattiello harus mengakhiri musim lebih cepat karena kaki kanannya patah.

Tetapi kejadian tragis ini bukanlah yang pertama dalam dunia sepak bola. Jauh sebelumnya sudah ada beberapa pemain lain yang pernah merasakan patah kaki akibat tekel horor dari lawannya.

Berikut daftar pemain yang patah kaki akibat tekel horor yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

Baca halaman berikutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Djibril Cisse

Djibril Cisse

Saat memperkuat tim nasional Prancis beruji coba dengan klub Tiongkok Shandong Luneng tahun 2006 lalu di Saint Etienne,Cisse mengalami patah kaki kiri akibat tekel keras dari Zheng Zhi.

Akibatnya, mantan pemain Liverpool tersebut harus mengubur impiannya untuk memperkuat memperkuat Les Blues dalam partai Piala Dunia 2006 di Jerman.

3 dari 6 halaman

Edgar Andrade

Edgar Andrade

Pemain asal Meksiko ini menjadi korban berikutnya patah kaki di lapangan hijau. Andrade terkena tekel keras dari dari pemain Tecos UAG pada bulan Juni 2007 yang mengakibatkan kaki kanannya terkoyak.

Gelandang Cruz Azul ini terpaksa absen berbulan-bulan untuk memulihkan cedera yang dideritanya. Ia pun harus berjuang sekuat tenaga supaya bisa menembus skuat inti Cruz Azul.

4 dari 6 halaman

Eduardo da Silva

Eduardo da Silva

Martin Taylor orang yang membuat Eduardo da Silva harus harus absen memperkuat Arsenal pada musim 2007/2008. Insiden itu terjadi kala The Gunners bentrok dengan Birmingham City pada Februari 2008.

Taylor memberikan tekel keras yang menyebabkan pergelangan kaki Eduardo patah. Wasit yang melihat kejadian ini langsung memberhentikan pertandingan dan memanggil tim medis untuk membawanya pergi ke luar lapangan. Dan Taylor pun dikasih hadiah kartu merah oleh sang pengadil.

5 dari 6 halaman

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Klub Arsenal kembali harus kehilangan pemainnya akibat patah kaki di lapangan. Setelah pada 2008 lalu Eduardo da Silva, kini pada tahun 2010 Aaron Ramsey yang mengalaminya.

Kejadian memilukan ini terjadi saat klub asal London tersebut berhadapan dengan Stoke City. Ryan Shawcross merupakan aktor yang menyebabkan patah kakinya pemain asal Wales itu.

6 dari 6 halaman

Antonio Valencia

Antonio Valencia

Saat memperkuat Manchester United menghadapi Glasgow Rangers di laga pembuka babak penyisihan grup Liga Champions, Valencia mengalami patah di pergelangan kaki kirinya.

Sebenarnya tekel yang lakukan Kirk Broadfoot tidak keras, namun Valencia salah mendarat dan membuat engkelnya patah. Ini membuatnya harus absen sepanjang musim 2010-11.

Baca juga:

Kiper Chelsea Tidak Takut Ancaman Ibrahimovic

El Shaarawy Senang Diincar Arsenal, Tapi...

Di Musim Panas, Arsenal Incar Banyak Bek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.