Sukses

Pelatih PSG Doakan Courtois Bermain Jelek

Courtois sukses menggagalkan tujuh sepakan on target yang dilepaskan penggawa PSG.

Liputan6.com, London - Performa gemilang Thibaut Courtois di leg pertama babak 16 besar Liga Champions masih menjadi momok bagi Paris Saint-Germain. Pelatih PSG, Laurent Blanc pun berharap kiper Chelsea itu bermain buruk di pertemuan kedua.

Courtois tampil ciamik kala The Blues ditahan imbang 1-1 Les Parisiens di Parc des Princes dalam leg pertama fase 16 besar, 18 Februari lalu. Meski kebobolan satu gol, namun kiper timnas Belgia itu sukses menggagalkan tujuh sepakan on target yang dilepaskan penggawa PSG.

Beberapa diantaranya adalah peluang emas yang didapat Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-59 serta di masa injury time. Courtois berhasil menepis sepakan kaki kiri plus sundulan Ibracadbra.

Saat menjamu PSG di Stamford Bridge, Kamis (12/3) dini hari WIB, mantan kiper Atletico Madrid itu akan kembali dipercaya mengawal gawang Chelsea. Courtois pun diyakini bakal kembali merepotkan pemain-pemain PSG untuk mencetak gol.

Oleh karena itu, Blanc berharap penjaga gawang 22 tahun itu tampil di bawah performa terbaiknya. Sebab, jika Courtois bermain jelek maka peluang Les Parisiens lolos ke perempat final terbuka lebar.

"Besok kami tahu setidaknya harus mencetak satu gol ke gawang Chelsea demi lolos ke perempat final. Kami tahu itu. Kami lebih berpengalaman dibandingkan tahun lalu. Kami juga tahu, Chelsea lebih baik dari tahun lalu," ujar Blanc.

"Courtois tampil bagus di leg pertama. Saya berharap dia bermain buruk besok malam. Karena jika tidak, PSG akan tersingkir. Ini semua tergantung pada kami untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya," imbuh Blanc seperti dilansir Goal.

Baca Juga:

IndoBarca: Bukan Sekadar Pecinta Barcelona Semata

Van Gaal Tak Menyesal Telah Jual Welbeck ke Arsenal

7 Fakta Menarik Usai Laga MU Vs Arsenal: The Gunners Bikin Rekor!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.