Sukses

Lazio vs Fiorentina: 7 Fakta yang Wajib Diketahui

Lazio dan Fiorentina bukanlah tim yang menuai banyak scudetto dalam sejarah klubnya.

Liputan6.com, Jakarta - Lazio dan Fiorentina bukanlah tim yang menuai banyak scudetto dalam sejarah klubnya. Keduanya juga bukan tim yang membenci satu sama lain, buktinya banyak pemain mereka lalu lalang berganti klub dari Florence ke ibukota Italia.

Namun saat ini, Lazio menempati peringkat empat. Mereka butuh kemenangan guna maju ke Liga Champions musim depan. Saat ini, posisi itu diduduki Napoli. Saat ini ada tiga poin yang memisahkan mereka dengan Napoli.

Tetapi Fiorentina juga mengincar target yang sama, karena pasukan Viola juga hanya tertinggal empat angka. Akankah perseteruan baru diantara kedua klub dimulai sekarang?

Baca tujuh poin yang harus diketahui sebelum menonton pertandingan Lazio versus Fiorentina yang dihelat Selasa (10/3/2014) dini hari WIB.

1. Lazio dan Fiorentina sudah bertemu 131 kali di Serie A, 47 kemenangan dituai Biancocelesti sedangkan jumlah yang dituai lawannya hanya berselisih tiga. Sementara itu, 40 pertandingan berakhir dengan hasil imbang.

2. Dari 131 pertandingan, Lazio kembali unggul karena sukses menceploskan 171 gol dan Fiorentina tertinggal tujuh angka dari pesaingnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta

3. Menyandang status tuan rumah, Lazio lebih gagal karena bisa mengamankan 31 kemenangan dan Fiorentina berada di posisi dua dengan 13 poin penuh. Sisanya atau 21 pertandingan berhasil selesai dengan skor sama kuat.

4. Menjamu pasukan Vincenzo Montella saat berada di kandang, Stefano Mauri cs mendapatkan 109 gol dan klub Florence tersebut berada di catatan 59 gol.

5. Vincenzo Montella boleh berbangga hati soal torehan rekornya saat timnya menghadapi Lazio. Rata-rata mantan pemain yang mendapat julukan Aeroplanino (pesawat kecil) ini mendapatkan 1,75 poin per laga dari 8 kali pertemuan.

6. Akan tetapi saat menghadapi tim besutan Stefano Pioli, Montella harus angkat topi. Dari tujuh pertandingan, allenatore Lazio itu sudah menuai empat kemenangan dari tujuh pertandingan.

7. Di sisi lain, saat Stefano Pioli membawa timnya menghadapi Fiorentina, ia hanya sanggup mendapatkan rata-rata 1,2 poin karena hanya empat dari 10 laga saja yang berakhir poin penuh bagi tim Pioli.

3 dari 4 halaman

Pemain Bintang

Bintang (Lazio: Felipe Anderson)

Pemain sayap asal Brasil itu menjadi daya gedor yang meledak-ledak di sisi kiri Lazio. Total ada 6 gol yang dikemasnya, sempat cedera di awal 2015 performa Felipe menurun. Namun saat Lazio membantai Sassuolo 3-0, dia mencetak satu gol. Pria 21 tahun ini kembali beraksi dengan memberikan umpan yang menjebol gawang Napoli di ajang Coppa Italia.

Pemain Bintang (Fiorentina : Mohamed Salah)

Nama Mohamed Salah kini menjadi perbincangan di sepak bola Italia. Enam gol sudah cukup membuktikan pemain berdarah Mesir ini adalah talenta baru di Serie A. Tidak menutup kemungkinan Lazio juga bisa menjadi target gol pemain asal Mesir ini berikutnya.
 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan pemain:
 
Lazio: Berisha, Basta, Radu, De Vrij, Mauricio, Parolo,  Biglia,  Candreva,  Cataldi, Anderson,  Klose
 
Fiorentina: Neto, Gonzalo, Richards, Basanta, Alonso, Badelj, Mati Fernandez, Kurtic, Joaquin, Salah, El Hamdaoui 
(Deny Adi Prabowo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini