Sukses

6 Fakta Menarik Pasca Barcelona Hancurkan Vallecano

Bagi Messi, ini adalah hat-trick nya yang ke-32 bersama Barca di seluruh ajang kompetisi.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memetik kemenangan besar saat bersua Rayo Vallecano di jornada ke-26 La Liga Spanyol. El Barca berhasil melumat Vallecano dengan skor 6-1.

Menjamu Los Franjirrojos di Camp Nou, Minggu (8/3) sore WIB, Los Cules bermain penuh percaya diri. Barca berhasil unggul lebih dulu berkat gol Luis Suarez di menit ke-5. Hingga jeda, skor 1-0 tetap bertahan.

Masuk peruh kedua, El Barca masih menguasai jalannya pertandingan. Gerard Pique pun sukses menggandakan keunggulan Blaugrana di menit ke-49 lewat sepakan kaki kanan.

Lionel Messi turut meramaikan pesta gol Barcelona ke gawang Rayo Vallecano. The Messiah sukses mengukir hat-trick di laga ini pada menit menit ke-56, 63, dan 68. Bagi Messi, ini adalah hat-trick nya yang ke-32 bersama Barca di seluruh ajang kompetisi.

Di penghujung pertandingan, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kaki kanan El Pistolero dari dalam kotak penalti tak mampu dihentikan penjaga gawang. Hingga pertandingan usai, skor 6-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Berkat tambahan tiga angka ini, Los Cules sukses mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga dari tangan Real Madrid. Blaugrana mampu mendulang 62 angka atau unggul satu poin atas Madrid yang berada di urutan dua.

Sejumlah fakta menarik tersaji di laga ini. Lantas, apa sajakah itu? Simak ulasannya di halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Fakta Menarik Pasca Barcelona Menang Atas Vallecano:

1. Lionel Messi berhasil mencetak 32 hat-trick bersama Barcelona di seluruh ajang kompetisi. The Messiah berhasil melampaui pencapaian legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra (31 hat-trick), dan legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano (28).

2. Messi juga mampu mencatatkan 24 hat-trick di ajang La Liga Spanyol. Dia sukses mengungguli Cristiano Ronaldo (23), serta Di Stefano dan Zarra yang masing-masing menorehkan 22 hat-trick.

3. Tambahan tiga gol ke gawang Rayo Vallecano membuat Messi telah mencetak 30 gol di ajang La Liga musim ini. Torehan tersebut membuat kapten timnas Argentina ini memuncaki daftar topskor sementara liga bersama Cristiano Ronaldo.

4. Ini adalah untuk pertama kalinya Barcelona hanya mencatatkan dua tembakan on target di babak pertama saat bermain di Camp Nou.

5. Luis Suarez selalu terlibat dalam sembilan gol yang dicetak Barcelona di 11 pertandingan pada tahun 2014 (3 gol plus 6 assist di seluruh kompetisi). Sedangkan di 2015, Suarez turut berkontribusi di 16 gol Barca dalam 15 pertandingan (10 gol dan 7 assist).

6. Lionel Messi berhasil mencetak 41 gol dalam 38 pertandingan terakhir bersama Barcelona. Catatan serupa ditorehkan Messi pada musim lalu, namun setelah bermain di 46 laga.

Baca Juga

MU Jual Di Maria Demi Bintang Madrid?

Video Kekalahan Madrid di San Mames

Konglomerat Thailand Beli AC Milan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini