Sukses

Real Madrid Sukses Permalukan Tuan Rumah Schalke 04

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Marcelo.

Liputan6.com, Gelsenkirchen - Real Madrid mengamankan poin penuh dalam babak 16 besar Liga Champions leg pertama yang digelar Rabu (18/2/2015). Gol dari Cristiano Ronaldo dan Marcelo memastikan kemenangan atas tuan rumah Schalke 04.

Babak Pertama

Madrid mulai mendominasi sejak awal laga. Meski bertindak sebagai tamu, namun Los Galacticos tampil penuh percaya diri.

Selama 15 menit laga berjalan belum ada peluang emas tercipta bagi kedua tim. Perebutan bola sengit terus terjadi di lapangan tengah.

Peluang pertama akhirnya diperoleh Schalke pada menit ke-20. Namun tendangan jarak jauh Dennis Aogo masih melambung di atas gawang Iker Casillas.

Schalke kembali punya peluang emas pada menit ke-24. Beruntung Casillas menyelamatkan tendangan keras dari Klaas Jan Huntelaar.

Sayangnya dua menit kemudian malah Madrid yang memecah kebuntuan. Cristiano Ronaldo menjadi aktor dengan mencetak gol melalui sundulan kepalanya memanfaatkan umpan silang Dani Carvajal.

Pada menit ke-31, giliran Karim Benzema yang punya peluang. Ia lolos dari jebakan offside dan melepaskan tendangan mendatar namun kiper Timon Wellenreuther berhasil mengamankannya.

Wellenreuther kembali menjadi pahlawan tiga menit kemudian. Ia sukses mementahkan tendangan bebas dari Ronaldo.

Madrid terus melakukan serangan namun tidak ada tambahan gol tercipta di babak pertama. Madrid tetap unggul 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua Los Blancos tetap menampilkan permainan menyerang. Namun 10 menit laga berjalan kedua tim belum punya peluang yang matang.

Pada menit ke-61, Kevin-Prince Boateng melakukan spekulasi tendangan jarak jauh. Tapi usahanya sia-sia karena jauh melambung di atas gawang Madrid.

Pada menit ke-67, Choupo-Moting melakukan pergerakan di sisi kanan lalu memberikan terobosan pada Marco Hoger. Namun Pergerakan Hoger yang sudah berada di dalam kotak penalti terlalu cepat dan membuat bola meninggalkan lapangan.

Akhirnya Madrid punya peluang pada menit ke-70. Kerjasama satu-dua Gareth Bale dan Isco membuat Isco punya kesempatan menembak bola dari jarak dekat. Tapi tendangan keras gelandang timnas Spanyol itu masih melambung.

Tiga menit kemudian Schalke membalas serangan Madrid. Namun tendangan keras Platte hanya membentur mistar gawang Madrid dan bola muntah yang disambar Uchida masih bisa diselamatkan Casillas.

Madrid akhirnya menggandakan kedudukan pada menit ke-78. Berawal dari pergerakan Ronaldo melewati adangan dua pemain Schalke.

Bola lalu diberikan kepada Marcelo yang langsung menendang bola ke arah sudut gawang tanpa bisa ditahan Wellenreuther. Los Galacticos pun unggul 2-0.

Kedua tim saling menyerang hingga akhir laga. Tapi kedudukan tak berubah untuk keunggulan tim tamu.

Schalke: Wellenreuther; Uchida, Howedes, Matip, Nastasic, Aogo; Neustadter/ Kirchhoff (57); Hoger/ Meyer (80), Boateng; Choupo-Moting, Huntelaar/ Platte (33)

Real Madrid: Casillas, Carvajal/ Arbeloa (82), Varane, Pepe, Marcelo, Kroos, Lucas Silva, Isco/ Illaramendi (85), Bale, Cristiano Ronaldo, Benzema/ Hernandez (78).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini