Sukses

Jebol Gawang MU, Pemain Preston Dapat Bonus dari Neneknya

Laird mendapat hadiah uang tunai karena mencetak gol.

Liputan6.com, Jakarta Senin 16 Februari 2015 waktu Inggris akan menjadi momen tak terlupakan sepanjang hidup Scott Laird. Bek klub Championship Preston North End itu berhasil mencetak gol ke gawang Manchester United pada ajang Piala FA.

Laird membobol gawang MU di awal babak pertama. Gol Laird membuat Preston unggul 1-0. Namun Preston pada akhirnya tetap tersingkir di putaran kelima Piala FA karena MU mampu mencetak tiga gol. Setan Merah pun menang 3-1.

Keberhasilan membobol gawang MU membuat Laird mendapat bonus dari sang nenek. Bonus yang diberikan Pat Smith berupa uang 1 poundsterling (Rp 19 ribu).

Rupanya, di keluarga Laird memang ada tradisi sang nenek akan memberikan bonus kepada cucu-cucunya yang mencetak gol. Praktis di musim ini Laird sudah tujuh kali mendapat bonus dari neneknya.

"Setiap kali cetak gol semasa kecil, nenek memberiku dan saudara-saudaraku satu pound. Walaupun kini saya sudah 26 tahun, tradisi itu masih dijalani," ungkap Laird kepada BBC Somerset.

Karena merasa gol ke gawang MU sangat penting, Laird sempat meminta neneknya memberikan bonus lebih. Tapi permintaannya ditolak.

"Nenekku adalah orang pertama yang saya hubungi semalam dan saya bilang 'saya mau satu pound itu'. Saya berusaha bilang ingin lebih banyak karena lawannya kan MU, tapi nenek bilang itu tak ada dalam kontrak. Ini merupakan sesuatu yang akan terus berjalan sampai akhir karierku."

Baca Juga

Bintang PSG Buka Peluang Gabung MU

Betah di Juventus, Morata Enggan Balik ke Madrid

Video PSG vs Chelsea Berakhir Tanpa Pemenang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.