Sukses

10 Fakta Menarik Laga Bayern Munich vs Hamburg SV

Bayern Muenchen juga sudah mencetak 216 gol ke gawang Hamburg di ajang Bundesliga.

Liputan6.com, Munich - Pada laga pekan ke-21 Bundesliga Jerman, Bayern Munich akan menghadapi Hamburg SV. Unggul dalam segala hal plus tampil di hadapan pendukung sendiri, Die Bayern diyakini akan memetik poin penuh.

The Bavarians saat ini masih nyaman memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 49 hasil dari 20 pertandingan. Sedangkan Hamburg berada di urutan ke-12 dengan mengoleksi 23 angka.

Jika menilik statistik pertemuan kedua tim, Die Bayern lebih unggul dibandingkan Die Rothosen. Dari 10 pertemuan terakhir diseluruh kompetisi, Bayern mampu meraih delapan kemenangan, dua hasil imbang dan tak sekalipun menelan kekalahan.

Tak hanya itu, Bayern Muenchen juga sudah mencetak 216 gol ke gawang Hamburg di ajang Bundesliga. Torehan tersebut diprediksi akan terus berlanjut saat kedua tim saling bentrok di Allianz Arena, Sabtu (14/2) malam WIB.

Demi bisa membungkam Hamburg, pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardila bakal menerapkan formasi 3-4-2-1. Robert Lewandowski akan diplot sebagai striker tunggal. Dia ditopang oleh Arjen Robben dan Thomas Mueller yang berperan sebagai gelandang serang.

Di kubu Hamburg sendiri berada tidak dalam kondisi baik. Tercatat, ada lima pemain yang harus absen yakni Lewis Holtby, Dennis Diekmeier, Cleber, Valon Behrami dan Pierre-Michel Lasogga.

Meski begitu, Hamburg SV masih memiliki Ivica Olic, Nicolai Mueller, Marcell Jansen serta Petr Jiracek untuk membombardir pertahanan Bayern Munich.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Menarik Bayern Munich vs Hamburg SV:

Data dan Fakta Menarik Bayern Munich vs Hamburg SV:
1. Ini akan menjadi pertemuan ke-100 antara Bayern kontra Hamburg di Bundesliga.

2. Bayern telah mencetak 216 gol saat bersua Hamburg di ajang Bundesliga - tidak ada tim lain yang mencetak lebih banyak gol ketika menghadapi tim tertentu.

3. Bayern sudah meraih 58 kemenangan atas Hamburg di Bundesliga. Rekor kemenangan terbanyak Die Bayern di kompetisi domestik adalah saat bersua VfB Stuttgart (59 kali).

4. Hamburg SV tak pernah sekalipun meraih kemenangan di 12 pertemuan terakhir kontra The Bavarians (3 kali imbang, sembilan kali kalah). Hamburg rata-rata kebobolan 3,3 gol per pertandingan dalam periode tersebut.

5. Hamburg meraih dua kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak April 2013. Die Rothosen pertama kali meraih tiga kemenangan berturut-turut adalah empat tahun lalu (Desember 2010 hingga Januari 2011).

6. Arjen Robben berkontribusi dalam 15 gol yang dihasilkan oleh Bayern di 16 pertandingan Bundesliga musim ini (12 gol plus 3 assist). Dia juga telah mencetak delapan gol dari sembilan laga terakhir liga.

7. David Alaba bakal melakoni laga ke-100 bersama Die Roten. Gol Alaba di laga kontra Stuttgart membuat Bayern telah mencetak tiga gol melalui tendangan bebas di musim ini. Torehan itu sama seperti yang ditorehkan Bayerns sepanjang musim lalu.  

8. Robert Lewandowski berada diambang penampilannya yang ke-150 di Bundesliga. Lewandowski juga baru saja meraih penghargaan pesepakbola terbaik di Polandia untuk keempat kalinya secara beruntun.

9. Marcell Jansen yang pernah 17 kali tampil bersama Bayern di Bundesliga musim 2007/08, telah mencetak dua gol untuk Hamburg dalam waktu empat hari. Gol tersebut lebih banyak dibandingkan dengan yang ditorehkannya dalam dua musim terakhir.

10. Ivica Olic hijrah ke Bayern dari Hamburg pada musim 2009/10. Selama tiga musim membela Bayern, Olic tampil di 55 laga  Bundesliga mencetak 13 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.