Sukses

Harapan BWF Pada Indonesia Soal Kejuaraan Dunia Badminton

Kejuaraan dunia BWF World Championship akan digelar pada 10-16 Agustus 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini kejuaraan dunia BWF World Championship akan digelar di Indonesia. Turnamen akbar bulu tangkis tersebut bakal digelar di Istora Senayan Jakarta pada 10 hingga 16 Agustus mendatang.

Sebagai salah satu negara yang masyarakatnya memiliki animo besar pada badminton, BWF berharap kejuaraan dunia nanti terselenggara secara meriah. Ia juga mendukung adanya turnamen Indonesia Open Super Series yang digelar pada Juni 2015.

"Kami melihat minat yang besar terhadap bulu tangkis di Indonesia. Kami harap tiket laris terjual pada kejuaraan dunia nanti," ucap Darren Parks selaku Event Director BWF saat mengunjungi Istora.

"Kami telah bertemu dengan para panitia penyelengggara. Mereka terorganisir dengan baik. Kami berharap tidak akan menjumpai suatu masalah dalam penyelenggaraan," tambahnya.

Pada kunjungannya ini, Darren yang mewakili BWF meminta PBSI agar memperbaiki beberapa bagian di gedung Istora. Menanggapi itu, Bambang Rudianto selaku Kasubid Hubungan Luar Negeri PBSI optimistis pihaknya bisa menyelesaikan pembenahan sebelum Indonesia Open.

"Beberapa bagian ya perlu dibenahi. Atap, lighting, ruangan wasit dan beberapa tempat bakal jadi perhatian serius," ungkap Rudi

"Nanti waktu Indonesia Open itu kita akan lihat di mana kurangnya. Indonesia Open bisa dijadikan tolok ukur sebelum menggelar Kejuaraan Dunia," tambahnya.


Baca Juga:
BWF Pantau Venue Kejuaraan Dunia di Jakarta
Istora Senayan Layak Gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015
Petinggi Klub NBA Kepergok Goda Bintang Porno Lebanon


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini